Mensos RI Ajak Duduk Bareng TKSK Purbalingga

  • Whatsapp
Mensos RI, Juliari P Batubara bersama TKSK Kabupaten Purbalingga. (Foto : KJ / Portal Indonesia)

PURBALINGGA I Portal-Indonesia.com – Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara mengundang Koordinator Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Kabupaten Purbalingga, Jawa tengah untuk duduk bersama dalam ruang tamu Camat Kecamatan Karanganyar, Jumat (20/11) sekitar pukul 13.00.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Utut Adianto dan Dede Indra Permana anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga R Bambang Irawan dari Fraksi PDIP, serta sejumlah Pejabat Kementrian Sosial RI yakni Dirjen Pepen dan Asep.

Bacaan Lainnya

Menteri Sosial yang rajin turun ke lapangan untuk mengecek bantuan sosial secara langsung terlihat enerjik dan banyak humor. Politikus asal PDIP itu terlihat akrab dengan para anggota DPR RI dan DPRD, bahkan sering berkelakar dengan pejabat Kemsos RI. Perbincangan yang hanya sekitar 15 menit itu lebih banyak membahas program sambil diselingi tawa canda.

Meski pun hanya beberapa menit bertemu Menteri Sosial, kepribadian dan jiwa sosial sangat kuat. Wajahnya sumringah menunjukan energi positif. Juliari juga sering blusukan ke daerah untuk melihat langsung pembagian Bansos dan korban bencana alam. Dia juga terkesan sangat ramah, dan humornya luar biasa.

”Sejak berdirinya TKSK Oktober 2009 belum pernah diajak duduk bareng Pak Menteri Sosial, baru kali ini Menteri Sosial undang TKSK diajak duduk bareng, bertemu secara berjamaah TKSK saja susah, banyak yang jaga jarak dengan TKSK, semoga saja Pak Juliari Batubara bisa mengundang wakil TKSK meski sekedar berbincang bincang untuk negeri ini,” kata Dariyanto Kordinator TKSK Purbalingga

Sementara itu menurut Utut Adianto, menteri sosial bukan membahas soal wacana program tetapi harus juga penguatan anggaran untuk melanjutkan program agar masyakarat makmur dan berjalan sesuai aturan. “Kalau hanya wacana program, ya sama saja banyak kata kata seperti tulisan kaos joger, tetapi keberpihakan pada anggaran untuk dikawal dengan baik dan tepat,” kata Utut Adianto sambil berkelakar.

Dalam pertemuan diruang tamu Camat Karanganyar tersebut, lebih banyak perbincangan yang sifatnya humor, bahkan Juliari Batubara mengatakan siap memberikan anggaran besar, namun harus tepat sasaran. Selain itu Pemerintah daerah seperti DPRD juga mengawal anggaran agar tepat sasaran dan berjalan dengan baik.

“Tepat sasaran dan DPRD mengawal anggaran agar bisa dimanfaatkan rakyat yang sedang membutuhkan,” kata Juliari Batubara.

Juliari Batubara saat mengundang Kordinator TKSK menanyakan jumlah TKSK se-Kab Purbalingga serta diminta untuk terus membantu agar program pemerintah melalui Kementria Sosial ini berjalan dengan baik. ”Buat datanya baik dan kawal program nya agar Kementrian Sosial bisa memberikan manfaat bagi rakyat,” kata Juliari yang sempat mampir ke Kabupaten Pemalang. (DAR)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan