Kodim 1619/Tabanan Gelar Tes Urine 50 Personil Negatif

  • Whatsapp

TABANAN | Portal-indonesia.com – Kodim 1619/Tabanan melaksanakan tes urine yang di ikuti oleh 50 Personil untuk memastikan bahwa Pencegahan Pemberantasan ,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada anggota betul – betul nihil dan bebas dari narkoba.

Meskipun jajaran Kodim 1619/ Tabanan bersama Pemerintah ,Polres dan lnstansi lain masih fokus dalam penanganan pendisiplinan masyarakat dalam Tatanan Kehidupan Baru Covid-19 ,sekaligus untuk memberikan pengaman terhadap Paslon Bupati Tahun 2020,akan tetapi perang Narkoba tidak terabaikan dan terus di lakukan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan , Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) sudah menjadi agenda rutin ,dan ini merupakan Tri Wulan lV Tahun Anggaran 2020 ,pada Jum’at 20/11/2020 di Makodim kemarin.

Hal tersebut di katakan Kapten lnf l Ketut Suparta wewakili Dandim 1619/Tabanan Letkol lnf Toni Sri Hartanto saat membuka kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba kepada Personil Militer dan PNS Kodim 1619/ Tabanan kemarin.

Ia juga menekankan arahan Dandim agar seluruh anggota Kodim menjauhi yang namanya narkoba dan jangan pernah coba – coba barang haram tersebut ,karna dapat merusak kesehatan dan menghancurkan hidup penggunanya.

Lebih lanjut Kapten lnf l Ketut Suparta menyampaikan agar para aparat kewilayahan dapat membantu mensosialisasikan tentang bahaya narkoba tersebut kepada warga di Desa binaan masing- masing baik secara personal maupun secara kelompok pada saat pertemuan dan kumpul- kumpul di Desa .

Giat P4GN di Kodim 1619/Tabanan yang di hadiri oleh Kasi Pencegahan BNNP Penyuluh BNN Provinsi Bali lGA Witarini mengatakan ” Hidup 100% tanpa Narkoba ,sadar,sehat ,produktif,Bahagia tanpa Narkoba” sambil menyampaikan materi pengertian Narkoba,bahaya narkoba dan menjelaskan golongan Narkoba.

“Jenis Narkoba yang banyak di masyarakat beredar ,dampak dan akibatnya serta cara penanggulangannya ” Jelasnya.

50 Personil jajaran Kodim 1619/Tabanan para perwira ,Anggota militer dan PNS telah di ambil sample urine ,dan dilakukan tes urine dengan test pack khusus mendeteksi kandungan Narkoba dan seluruh sample urine hasilnya Negatif.

Laporan : lskandar
Sumber. : Padi lntel

Tinggalkan Balasan