Gandeng KJB, Kodim Purworejo Adakan Khitanan Ceria Anak Yatim

  • Whatsapp
Khitanan masal kerjasama Kodim 0708 dan KJB Purworejo. (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia).

PURWOREJO | Portal-Indonesia.com – Kodim 0708/ Purworejo dan Komunitas Jum’at Berbagi (KJB) Purworejo menyelenggarakan bakti sosial khitanan ceria bagi anak yatim dan duafa di Aula Jendral Sudirman Komplek Kodim, Sabtu (21/11). Kegiatan ini di ikuti oleh 56 anak di wilayah Kabupaten Purworejo.

Khitanan massal ini di selenggarakan dalam rangka memperingati Milad ke – 3 KJB dan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Angkatan Darat Tahun 2020 yang jatuh pada bulan Desember mendatang. Tenaga medis yang terlibat antara lain dari solo ECR, IMR, tim medis Kecamatan Bruno, tim medis DKT Purworejo dan tim operator Purwahusada.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0708/ Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S.Sos.,M.Si yang membuka langsung pelaksanaan kitanan ceria menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0708 dan KJB terhadap warga yang kesulitan secara ekonomi di tengah dampak pandemi Covid 19.

“Kita mewadahi di tengah anak sekolah belajar online merupakan solusi yang tepat untuk menyelenggarakan kegiatan sunatan masal meskipun untuk pesertanya kita batasi maksimal 60 anak,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim megungkapkan Dalam pelaksanaan kitanan masal Kodim mensosialisasikan melalui babinsa di wilayah masing masing. Selain diberikan layanan secara geratis peserta juga di berika bingkisan paket sosial berupa sembako.

Untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan membagi pelaksanaan sunatan menjadi tiga gelombang.

“Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa mengenal Kodim sehingga apabila ada kendala atau permasalahan yang muncul bisa megadukan ke kita,sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan teritorial dengan baik,” Imbuhnya.

Sementara itu Marwiyah selaku Ketua KJB menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud syiar dan memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu. Selain kitanan ceria KJB juga memberikan santunan,dan memberikan layan mobil geratis untuk pasien duafa.

“Kedepan kami berharap bisa berkerja sama lagi dengan TNI dalam kegiatan sosial yang lainnya, karena kami sama satu tujuan TNI mengayomi rakyat dan kami bisa memberi manfaat untuk umat,” pungkasnya. (Fauzi)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan