Pelaku perampasan mobil berhasil di bekuk Satreskrim Polresta Sidoarjo

  • Whatsapp
Konferensi pers satreskrim Jumat ( 20/11/2020)

SIDOARJO I Portal-indonesia.com, Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil membekuk komplotan tersangka yang mengambil kendaraan secara paksa yang disita leasing akhirnya dapat di bekuk petugas.

Dalam konferensi persnya Wakasatreskrim AKP imam menjelaskan ” kejadian berawal dari pelaku yakni fathurohman asal menganti gresik , yang awalnya yang memiliki Honda Mobilio warna putih yang W-1397 CU yang mengalami wanprestasi ( penunggakan angsuran ) ” jelasnya.

Bacaan Lainnya

AKP imam menambahkan ” Karena adanya penunggakan pembayaran tersebut pihak Leasing mengambil mobil Rabu ( 16/11/2020) ,yang selanjutnya disimpan dalam pergudangan PT. Anugrah lelang Indonesia ( SMARTBID) di Jemundo B-08 jemundo ,kecamatan Taman Sidoarjo.

” Sementara itu pelaku tidak terima dengan penarikan mobil tersebut, pelaku akhirnya mengajak enam temanya yang lain diantaranya eko hery santoso, charles lovus , syaiful efendi , Han, kamdi serta aman dengan paksa mengambil mobil di dalam gudang “ungkap AKP Imam.

Selain itu atas penarikan mobil tersebut, pihak dari PT. Anugrah Lelang Indonesia melaporkan kejadian tersebut ke Pidana umum Polresta Sidoarjo .

Dari Hasil kejahatan tersebut polisi dapat mengamankan Barang Bukti berupa Mobil Honda Mobilio tahun 2017 warna putih Nopol W 1397 CU , STNK , satu buah kunci mobil Honda Mobilio tahun 2017 , serta ,fudisia, serta surat serah terima kendaraan.

Sedangkan empat pelaku yang berhasil dibekuk diantaranya fatkhu rohman, Charles lovus, Eko hery santoso, syaiful efendi, sementara tiga pelaku lainya masih DPO dan dilakukan upaya pengejaran oleh Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Atas perbuatan pelaku Fathurorman dikenakan pasal pidana 368 KUHP atau pasal 170 KUHP atau pasal 335
KUHP jo pasal 55 pemerasan/pengeroyokan.

Tinggalkan Balasan