Dusun Sumberagung Buka Kampung Sedekah dan Pasar Gratis

  • Whatsapp

BANYUWANGI | Portal-indonesia.com – Dalam rangka menumbuhkan perekonomian mandiri dari hasil pertanian,perkebunan dan saling berbagi serta gemar sedekah di suasana Pandemi Covid-19,Jum’at 18/11/2020.

Sekretariat Kampung Sedekah di Dusun Sumberagung Desa Sumber Buluh Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi membuka pasar Gratis bagi masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

Berbagai dari hasil pertanian dan perkebunan baik berupa Sayur- sayuran ,buah- buahan dan juga jenis Bumbu- bumbu jadi seperti kecap,racik bumbu kaldu,Lauk pauk dan lainya di dapat dari hasil sedekah masyarakat yang ingin berbagi dan saling berbagi di tengah kondisi Covid-19.

Menurut Ketua Panitia dan Kordinator Rasminingsih di samping dari hasil pertanian dan perkebunan masyarakat yang ingin bersedekah bisa membeli barang lain sebagai pelengkap dapur,atau juga bisa titip sedekah berupa uang untuk di belikan barang yang di inginkan donatur.

” Bagi masyarakat yang mempunyai hasil pertanian dan perkebunan ,jika ingin bersedekah bisa langsung di bawa di tempat yang telah di sediakan,sementara bagi yang tidak mempunyai hasil pertanian atau pertanian jika ingin mendapatkan barang yang di inginkan bisa mengambil gratis secukupnya” Jelas Rasminingsih

Lebih lanjut la mengatakan Pasar Gratis ini mengambil tema ” Zona Gratis Terminal Sedekah” yaitu suatu tempat dimana berkumpulnya para donatur dan pecinta Sedekah ,dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan gemar berbagi sesama masyarakat di tengah Pandemi Covid -19.

Harapannya bagi masyarakat yang menginginkan Barang- barang di Pasar Gratis bisa datang langsung setiap hari Jum’at tanpa di pungut biaya.

(Iskandar)

Tinggalkan Balasan