Ayla Tabrak CBR Seharga Ratusan Juta di Purwokerto, Akhirnya Sepakat Damai

  • Whatsapp
Pengemudi Ayla (kiri) berdamai dengan pengemudi CBR 1000 RR SP yang dimediasi oleh Satlantas Polresta Banyumas. (Foto : Ist)

PURWOKERTO | portal-indonesia.com – Peristiwa mobil Daihatsu Ayla tabrak sepeda motor CBR 1000 yang terjadi di Jalan HR Bunyamin, depan SKB Purwokerto dan langsung viral, akhirnya diselesaikan dengan perdamaian kedua belah pihak yang dimediasi oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas, Jum’at (20/11/2020).

Diutarakan Kasat Lantas Polresta Banyumas, AKP Ryke Rhimadila, SH, SIk bahwa kedua belah pihak telah sepakat untuk tidak melanjutkan ke jalur hukum. “Alhamdulillah dari pihak CBR dan Ayla saling sudah berbesar hati untuk memaafkan satu sama lain,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, lanjut Ryke, untuk ganti rugi secara material sesuai kesanggupan dari pihak Ayla tanpa memberatkan. Terlebih istri dari pihak Ayla juga akan melahirkan dan ibu yang bersangkutan sedang sakit.

Sementara itu menurut pengemudi sepeda motor yakni DP (25), membenarkan jika permasalahan tersebut sudah selesai dengan perdamaian. Dia juga bertemu langsung dengan pengemudi mobil Ayla, A (30), dan dirinya merasa iba dengan kondisi keluarganya.

“Ibunya sudah ke rumah sakit meminta supaya A jangan dipidanakan dan sudah tahu harga sepeda motor yang ditabrak itu berapa. Saya kasihan dengan orangtuanya dan saya cuma patah tulang dan bersyukur masih selamat,” katanya.

DP berharap kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran untuk semua pengendara agar lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

Sekedar diketahui, kasus kecelakaan kedua kendaraan tersebut terjadi pada Selasa (17/11), dimana kedua pengemudi terjadi salah paham hingga terjadi kecelakaan tersebut.

Usai kejadian itu, beritanya tersebar luas di dunia maya hingga menjadi perbincangan banyak orang. Pasalnya, bukan karena jumlah korban atau kronologi kejadian saja yang jadi perhatian. Akan tetapi karena harga mobil Ayla yang menabrak motor CBR 1000 RR jelas jauh berbeda.

Banyak netizen yang menyoroti harga CBR 1000 RR yang mencapai lima kali lipat harga Ayla yang menabraknya tersebut.

Kejadian bermula saat pengemudi Ayla tak terima mendengar suara motor CBR 1000 yang dikendarai DP suaranya menggeber. Padahal suara motor ber-cc besar rata-rata memang seperti itu.

Kemudian terjadi cekcok antara DP dan A, namun tak mendapatkan solusi apapun. Pengemudi Ayla, kemudian malah masuk kembali ke mobil.

Selanjutnya DP mengejar Ayla kembali dan memintanya menepi. Namun diluar dugaan, mobil Ayla malah menabraknya, hingga DP mengalami patah tulang dan harus dioperasi. (Git)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan