Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0430 Banyuasin Latihan Menembak TW IV 2020

  • Whatsapp

BANYUASIN | Portal-Indonesia.com -Personel Kodim 0430/Banyuasin mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di Lapangan Tembak Yon Zikon12/Karana jaya, Desa Langkan Kec Sembawa Kab Banyuasin, Kamis (19/11/2020)

“Latihan diikuti Dandim 0430/BA,Letkol Arm Farit Hidayat, P.S.C, M. Sc, Perwira Staf, Para Danramil dan seluruh anggota Makodim 0430/BA. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari tanggal 19-20 November 2020. Dan dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 2 Gelombang.

Bacaan Lainnya

Sebelum melaksanakan latihan menembak, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kekuatan personel oleh Pasi Opsdim 0430/BA Lettu Inf Pringgo Budi S, dan memberikan ataupun menjelaskan mekanisme menembak senjata ringan yang akan dilaksanakan.

Latihan menembak senjata ringan dipimpin Kapten Czi M. Rusli (Danramil 430-02/Sungsang) selaku koordinator materi, mengatakan agar dalam melaksanakan menembak, kita harus mentaati aturan ditempat latihan, melaksanakan intruksi dari penyelenggara, agar latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan Aman.

Semetara itu Dandim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat P. S. C, M. Sc, mengatakan, kegiatan latihan menembak ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap triwulan. yang mana tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak, baik senjata api Laras panjang maupun senjata Laras pendek.

Lebih lanjut dikatakannya, para prajurit dilatih kembali untuk mengasah kemampuan menembak menggunakan senjata laras panjang dalam tiga sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter 30 butir munisi. Maka dari itu saya berharap agar setiap perajurit dapat memanfaatkan kesempat ini untuk melatih kemampuan menembak. “ujarnya.

Sementara untuk penggunaan senjata pistol, diasah kemampuannya membidik menggunakan dua tangan dengan jarak 20 meter menggunakan tiga butir peluru untuk koreksi dan 10 butir untuk penilaian.”Lanjutnya.

Dalam pelaksanaan menembak ini seluruh prajurit tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19,, menjaga jarak antar personel, menggunakan masker dan disiapkan tempat cuci tangan.(Hadi ST)

Tinggalkan Balasan