Puluhan Pengunjung di Pasar Sapuran Tak Memakai Masker

  • Whatsapp
Petugas mengenakan masker kepada pengunjung di Pasar Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Rabu (18/11/).

WONOSOBO | Portal-Indonesia.com – Di masa pandemi Covid-19 ini ternyata masih ada warga yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker. Hal itu terkuak saat anggota Polsek Sapuran Bersama dengan anggota Koramil, Kecamatan dan Puskesmas Sapuran, Kabupaten Wonosobo melakukan di Pasar Sapuran, Rabu (18/11).

Kegiatan ini dilakukan mengingat masih kurangnya kesadaran masyarakat akan disiplin protokol kesehatan, terbukti dari hasil sidak masih di dapati 39 orang yang membawa masker namun tidak di gunakan dan 27 orang tidak memakai dan tidak membawa masker sama sekali.

Bacaan Lainnya

‚ÄúSeperti yang diketahui bersama bahwa pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Wonosobo sampai pada saat ini terus meningkat, tapi karena memang kesadaran dari masyarakat itu sendiri sangat kurang, masih banyak yang menyepelekan, kita lakukan sidak seperti ini dan masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek Sapuran, Iptu Maryono.

Kapolsek Sapuran menambahkan bahwa dengan dilakukannya sidak masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker di ruang publik. (YS)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan