Jenazah Basuki, Korban Tanah Longsor di Banjarpanepen Banyumas Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

  • Whatsapp

 

BANYUMAS | Portal-Indonesia.com– Jasad Basuki (52), korban terakahir yang hilang pada bencana tanah longsor Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan, Rabu (18/11/2020) petang tadi.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan sekitar 30 meter dari titik rumah korban, Rabu (18/11) sekitar pukul 16.40 WIB.

“Proses evakuasi membutuhkan waktu 10 menit karena tubuh korban terjepit bebatuan dan potongan kayu di kedalaman tanah sekitar 1.5 meter. Setelah korban terangkat kemudian kami bungkus dengan kantong mayat dan dibawa ke Puskesmas 2 Sumpiuh dengan menggunakan ambulance,” terangnya.

Lebih lanjut Nyoman mengatakan, pencarian korban dimulai sejak pukul 07.00 Wib dengan fokus di satu titik yang sebelumnya ditemukan kedua anaknya.

Namun, lanjutnya tim dibagi 2 di lokasi kejadian dengan menggunakan alat penyedot air (alkon), cangkul dan Etrikasi dan excavator.

Dengan ditemukannya keempat korban, secara resmi operasi SAR dinyatakan di tutup. Semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (KJ)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan