Cegah Stunting, Puskesmas Urang Agung Bentuk Pos Gizi

  • Whatsapp
Pembentukan pos Gizi Desa Cemeng Bakalan Rabu ( 28/11/2020)

SIDOARJO I Portal-indonesia.com. Untuk meningkatkan kualitas kesehatan Balita, tentunya bisa di mulai dari Pemerintah Desa.seperti yang dilaksanakan di Desa Cemeng Bakalan pada Rabu ( 18/11/2020) dengan menyelenggarakan Pembentukan Pos Gizi .

Sedangkan Pos Gizi adalah pelayanan yang dilakukan dari Posyandu Desa dengan melakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita. Yang selanjutnya di identifikasi apakah balita tersebut termasuk gizi buruk atau tidak.

Bacaan Lainnya

Selain itu ini dilakukan untuk mengurangi gizi buruk pada balita , yang bisa diperbaiki pada usia kurang dua tahun.

Sementara itu Darmi ningsih Amd Gz , bagian Gizi dari Puskesmas Urangagung mengatakan ” tujuan pos gizi adalah untuk mencegah balita stunting ( kurang gizi ) serta memulihkan anak-anak yang kurang gizi yang sudah di data di masing2 kader kelompok desa ” jelasnya.

” pelaksanaan pos gizi di lakukan selama 10 hari selama 3 bulan , dan masing-masing kader mengelola menunya sendiri,yang sesuai dengan asupan gizi untuk balita ” ungkap Darmi.

Lebih lanjut ia mengatakan ” kami harapkan untuk peningkatan status gizi Balita biar pulih , asupan gizi yang kurang bisa menjadi baik , serta untuk mencegah terjadinya stunting ” harapnya.

Tinggalkan Balasan