Tekan Penyebaran Covid, Polsek Gadingrejo Razia Masker Di Pasar Karangketug

  • Whatsapp
Pelanggar yang mendapat hukuman sosial dari petugas, berupa membaca salah satu surat Al-qur'an.

PASURUAN I Portal-indonesia.com – Dalam rangka untuk menekan penyebaran covid 19 ditengah masyarakat khususnya dititik keramaian, jajaran Polsek Gadingrejo, Polres Pasuruan Kota, Polda Jawa Timur menggelar razia masker di Pasar Karangketug pada Selasa (17/11) pagi.

Yang mana untuk kegiatan razia masker atau yang disebut dengan operasi yustisi terkait Protokol Kesehatan (Protkes) itu dipimpin langsung oleh Kapolsek setempat, yakni Kompol Timbul Wahono SH beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

Terdapat ada beberapa pengunjung atau pembeli yang terjaring dalam razia, lantaran tidak mengenakan masker saat berbelanja dan memasuki kedalam area pasar tersebut.

Alhasil sejumlah pelanggar mendapat hukuman sosial dari petugas, diantaranya seperti bersih-bersih sampah, menyanyikan lagu nasional dan membaca surat atau ayat suci Al-quran.

“Karena masih musim pandemi covid, kita tetap melaksanakan pendisiplinan masalah protokol kesehatan. Salah satunya dengan cara razia masker seperti ini”. Kata Kompol Timbul Wahono.

Selain menggelar razia masker di pasar-pasar, petugas juga tidak bosan-bosannya dan selalu gencar melakukan kegiatan yang sama terutama dititik dimana tempat berkerumunnya massa.

Serta selalu menghimbau kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Gadingrejo, tentang pentingnya menggunakan masker dan menjalankan protokol lainnya.

“Tidak bosan-bosan kita menghimbau bagi masyarakat, agar selalu mengenakan masker terlebih saat keluar rumah. Karena maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu, itu yang penting”. Pesannya kepada masyarakat.

Sementara saat ditanya alasan tidak mengenakan masker, Hendra salah satu pelanggar yang ikut terkena razia masker menuturkan kepada petugas.

“Iya ini Pak tadi keburu-buru dan lupa masker tidak saya pakai. Sebetulnya bawa, tapi tak taruh didalam saku”. Tuturnya.

Sejak dimulainya kegiatan hingga selesai dilakukan, semuanya berjalan lancar, aman dan terkendali sesuai dengan yang diharapkan bersama. (Ek/Ghana)

Tinggalkan Balasan