Sedekah Oksigen “Bersihkan Udara Hijaukan Bhumi AREMA”

  • Whatsapp

Tampak Wawali Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko saksikan penanaman pohon Pule.

KOTA MALANG | portal-indonesia.com – pencanangan penanaman 10.000 pohon Pule dengan tema ” Bersihkan udara dan hijaukan bhumi AREMA ” terus digaungkan oleh wakil walikota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko. Pada Minggu ( 15/11/2020 ) wawali Malang bersama warga kelurahan Jatimulyo kecamatan Lowokwaru kota Malang. Senin ( 16/11/2020 )

Bacaan Lainnya

Menurut Bung Edi sapaan akrab wawali Malang mengatakan ” untuk di kelurahan Jatimulyo ini kami menanam sebanyak 70 pohon Pule. Kenapa memilih pohon pule? Sebab mulai dari daun hingga akar bisa bermanfaat bagi kesehatan, seperti kencing manis, demam, malaria dan untuk jamu kewanitaan. Seperti yang ada di sepanjang jl. Veteran, berjajar puluhan pohon Pule.” ujar pria ramah t
Ini.

Bung Edi menambahkan ” harapan saya warga kelurahan Jatimulyo bisa menjadi orang tua asuh bagi pohon – pohon yang kita tanam ini. Mari kita bersama – sama merawat dan menghikaukan Bhumi AREMA ini, agar persediaan oksigen di mota Malang semakin melimpah. Kegiatan tanam pohon sejatinya adalah sedekah oksigen bagi sesama mahluk hidup. Sebenarnya pencanangan penanaman 10.000 pohon Pule ini di adalah program dari Dinas Pemakaman kota Malang yang dikomadoi oleh saudara Taqruni, SE. ” pungkasnya.

Sahroni salah satu warga mengungkapkan ” saya sangat mengapresiasi apa yang canangkan oleh pemkot Malang, dengan penanaman pohon ini tentunya akan menambah persediaan oksigen. Selain itu dengan semakin banyaknya warga yang mau ikut serta menanam pohon, hal itu akan bisa membuat udara sejuk di Kota Malang seperti di tahin 90’an. ” tegasnya pada portal-indonesia.com. ( Junaedi )

Tinggalkan Balasan