Pasca Normalisasi, Begini Kondisi Terkini Kualitas Air PDAM Kota Malang

  • Whatsapp

MALANG RAYA |Portal-Indonesia.com,- Mitigasi yang dilakukan oleh pihak Perumda Tugu Tirta/ PDAM-red, menunjukan hasil positif yang membuat warga pelanggan/konsumen air bisa bernafas lega. Pasalnya beberapa hari sempat gelisah dan cemas akibat adanya pencemaran air yang terkontaminasi minyak solar.

Kepada portal-indonesia.com,Direktur Perumda Tugu Tirta, M. Noor Muhklas mengatakan jika kondisi air saat ini sudah kembali normal

Bacaan Lainnya

” Kondisi air terkini sudah normal dan sudah layak dikonsumsi oleh pelanggan ” ujar Muhklas ,Senin (16/11/2020)

Merujuk yang disampaikan oleh Direktur Tugu Tirta tersebut, hasil Flusing Hidrant dibeberapa titik menunjukan parameter kenormalan air.

Seperti Flusing Hidrant di Jalan Simpang Borubudor 47.Hasil pengujian kualitas air pada hidrant tersebut adalah ,bahwa tingkat kejernihan air/ Turbidity 0,19 NTU (Standart Air Minum Turbidity ~ 5 NTU). Kemudian sisa chlor adalah 0,4 ppm (Standart air minum 0,2 ~ SC ~ 5 ppm) didukung PH air 7,3 (Standart air minum 6,5 ~PH~8,5) Sehingga dari hasil pengujian parameter kualitas air tersebut diatas air bersih,tidak berbau dan memenuhi syarat air minum layak konsumsi.

Begitu juga informasi kualitas air air dijaringan distribusi dan pelanggan dari hasil kegiatan flushing dan sampling air.

Seperti Flushing di Hidrant Jalan Perempatan Panji Suroso-Plaosan juga memenuhi parameter pengujian kualitas air layak konsumsi pada hidrant dilokasi tersebut.
(Galih)

Tinggalkan Balasan