Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Komando -165

  • Whatsapp

SITUBONDO I Portal-Indonesia.com – Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi di wakili Perwira Staf Oprasi Mayor Mar I Nengah Suryanata, S.Pd menghadiri pembukaan Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko) -165 di daerah latihan (Rahlat) Pantai Banongan. Situbondo, Jatim. Selasa (17/11/2020)

Lattek Dikko – 165 yang di ikuti 300 siswa Dikmata XL / 1 ini, akan di laksanakan di wilayah Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar -5 Baluran selama 77 hari, mulai tgl 17-11-2020 sampai tgl 1-2-2021 di bawah pimpinan komandan Satgas Dikko Letkol Mar Aribowo Agus P. Yang setiap harinya menjabat sebagai Komandan Sekolah Tamtama Infanteri (Dansetaif) di Komando Pendidikan Korps Marinir (Kodikmar) Surabaya.

Bacaan Lainnya

Usai mengikuti upacara, Mayor Mar I Nengah Suryanata, S.Pd menegaskan ; bahwa Daerah latihan Puslatpurmar 5 Baluran sangat cocok untuk latihan Dikko, karena di wilayah tersebut merupakan daerah latihan yang menyerupai daerah pertempuran yang sebenarnya. Seperti adanya sungai deras, gunung, lembah-lembah, ngarai, tebing terjal dan curam.

” Hal ini bisa digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik, teknik dan keterampilan para siswa komando ” tegasnya.

Tinggalkan Balasan