Jalin Sinergitas Lintas Jurnalis Jawa Bali

  • Whatsapp

JEMBER | Portal-Indonesia.com – Untuk menjalin silaturokhim sekaligus membangun visi dan misi yang sama di bidang Jurnalis,khususnya lintas wartawan jawa_ Bali, bertempat di Kantin Pemkab Jember jln Dewi Sartika No.54 Kampung Tengah Kepatihan Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember,Selasa 17/11/2020.

Dalam pertemuan tersebut membahas sekitas legalitas Media,baik terkait SK .Kemenkumham, akte notaris dan legalitas Dewan Pers,karna hal tersebut sering menjadi pertanyaan dari Humas Pemkab ,TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pertemuan lintas wartawan Jawa Bali yaitu dari media Tribuananews.com Kusnadi ,dan beberapa wartawan Jember dan dari Bali di wakili lskandar dari lnvestigasi.today dan 4 wartawan lainnya.

Menurut Bagus perwakilan dari Jember menjelaskan ” Kepercayaan humas tergantung dari legalitas media yang kita bawa,karna tatkala kita mengajukan kerja sama salah satunya Profile Company yang menjadi pertimbangan humas” Jelas Bagus.

” Kita lebih berani membuat berita yang panas dan A1 kalau media kita legalitasnya lengkap” Lanjut Bagus.

Sementara dari perwakilan Bali lskandar ,bahwa membangun sebuah media tidak cukup dengan legalitas media kita saja ,akan tetapi kita harus bisa bermain dan memainkan hubungan yang humanis kepada Nara sumber tapi juga harus nyentil ketika ada Nara sumber yang nakal, tulis fakta yang terjadi dan juga tetap menggunakan kode etik jurnalist UU PERS No.40 Tahun 1999.

acara di tutup tanya jawab dan saling tukar pengalaman.( Iskandar)

Tinggalkan Balasan