Gebrak Meja Kantor Adira Finance Cabang Situbondo, Ketua LSM Tamperak DPD Situbondo : Pelayanannya Kurang Memuaskan

  • Whatsapp

Ketua LSM Tamperak DPD Situbondo sekaligus konsumen, M. Zainal Arifin (kiri) saat proses mediasi dengan Gufron. (Foto : Rahman / Portal Indonesia).


SITUBONDO | portal indonesia.com – Di ruang kantor Adira Finance Cabang Situbondo sempat terjadi keributan, Jumat (17/11/2020)

Bacaan Lainnya

Ketua LSM Tamperak DPD Kabupaten Situbondo, M. Zainal Arifin, marah-marah sampai menggebrak meja di kantor Adira Finance Cabang Situbondo.

Ia melakukan tindakan hingga menggebrak meja, karena pelayanan dari karyawan yang ditemuinya di kantor tersebut kurang memuaskan.

“Pelayanannya kurang memuaskan. Masak saya mau melunasi tidak boleh, kan aneh,” ungkap Arif (panggilan akrab M.Zainal Arifin)

Arif mengatakan, kedatangannya ke Kantor Adira Finance Cabang Situbondo yang berada di Jl. Basuki Rahmat Mimbaan Panji, tujuannya untuk melunasi tagihan kredit angsuran SPM dengan nomor konsumen 031200198528 sekaligus mau meminta BPKB.

Setelah tiba di kantor tersebut, Arif menemui sejumlah karyawan untuk melunasi tagihan kredit angsuran sepeda motornya.

Tapi setelah itu, salah satu karyawan memberitahu bahwa, BPKB bisa diambil sekitar tanggal 27 November 2020 dengan alasan karena menunggu pengiriman dari kantor Malang.

“Setelah tagihan kredit SPM dilunasi, tapi BPKB-nya kok gak bisa diambil. Ini-kan lucu,” tandas Arif.

Menurutnya, hal itu hanya akal-akalan saja.

“Setelah tagihan kredit saya lunas, tentu saya juga mau mengambil apa yang menjadi hak saya, yakni BPKB. Tapi kenapa harus menunggu sampai akhir bulan ini. Ini aneh dan gak beres mas. Saya sebagai konsumen merasa dipimpong dengan penjelasan yang berbeda-beda dari sejumlah karyawan itu. Kewajiban sudah saya penuhi semua hari ini, pokoknya saya menuntut hak saya sebagai konsumen,” beber Arif.

Namun tak lama kemudian terjadi proses mediasi anatara Arif dengan Gufron, staf Adira Finance Cabang Situbondo.

“Kami akan menghubungi divisi terkait, soalnya kepala Adira saat ini masih tidak ada. Kita di sini hanya staf,” ungkap Gufron.

Dari hasil mediasi itu, akhirnya tuntutan Arif dipenuhi dan secara resmi menerima kwitansi pelunasan tertanggal 17 November 2020.

Sedangkan BPKB sesuai yang tertera di kwitansi, bisa diambil hari Jumat tanggal 20 November 2020.

Ketua LSM Tamperak DPD Situbondo sekaligus konsumen, M. Zainal Arifin, saat menunjukkan kwitansi pelunasan dan pengambilan BPKB. (Photo: Rahman – Portalindonesia)

Sesaat sebelum meninggalkan kantor Adira Finance Cabang Situbondo, Ketua LSM Tamperak DPD Kabupaten Situbondo ini berharap kejadian tersebut tidak dialami oleh konsumen lainnya.

“Semoga hal ini tidak terjadi ke konsumen yang lain,” ungkap Arif. (Rahman).

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan