Sekda Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Ibu Tahun 2020

  • Whatsapp

Sekda saat pimpin Rapat Persiapan peringatan Hari Ibu Tahun 2020. (Istimewa)


LUBUKLINGGAU | portalindonesia.com –  Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani memimpin rapat persiapan Hari Ibu Ke-97 Tingkat Kota Lubuklinggau, di Op Room Dayang Torek Setda Kota Lubuklinggau, Senin (14/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Sekda mengatakan kegiatan Hari Ibu Ke-97 akan dipusatkan di Gedung Kesenian dengan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Sekda meminta petugas kesehatan agar menyiapkan protokol kesehatan, seperti masker, vitamin dan hand sanitaizer sedangkan Dinas Damkar agar mensterilkan tempat acara sementara pakaian yang digunakan saat acara baju batik.

Menurutnya acara peringatan Hari Ibu disepakati tanggal 10 Desember 2020 di Gedung Kesenian dan geladi akan diadakan tanggal 9 Desember 2020. Untuk acara shinergy kreasi perempuan disepakati tanggal 7 Desember 2020 dan acara pemberian penghargaan perempuan inisiator Kota Lubuklinggau di Hotel Dewinda. Katanya.

Dalam rapat H A Rahman Sani juga menyampaikan susunan panitia acara Hari Ibu tahun ini. Bagian Humas dan Diskominfo agar menyiap kegiatan sedangkan Pol PP menyiapkan keamanan selama acara berlangsung, Dishub menyiapkan keamanan lalu lintas dan parkir.

Susunan acara disampaikan Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman untuk tema kegiatan “perempuan berdaya Indonesia maju”, dimana peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahan rencana kegiatan hari ibu Ke-97 antara lain akan ada acara shenergy kreasi berupa Talk Show untuk berbagi pengalaman dengan perempuan yang sudah sukses menjalani usaha akan dilaksanakan tanggal 7 Desember 2020 dimana penanggungjawab kegiatan Diskominfo dan SilTV.

Untuk pakaian seragam organisasi menggunakan pakaian organisasi masing-masing.

Hj Sri Haryati Sulaiman menjelaskan kegiatan pemberian penghargaan perempuan inisiator Kota Lubuklinggau diselenggarakan di Hotel Dewinda diharapkan mengusulkan 1 orang yang masuk kriteria penerima penghargaan.

Ditambahkannya penghargaan akan diberikan juga kepada perempuan di Dinas Kesehatan serta pemberian reward kepada organisasi wanita dalam rangka aktif mengatasi COVID-19 dan direncanakan puncak kegiatan akan diadakan di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau.

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan