Melirik Infrastruktur di Desa Kalikalong Purworejo

  • Whatsapp
Jembatan di Desa Kalikalong, Kecamatan Loano yang dulunya terbuat dari bambu, kini dibangun permanen menggunakan Dana Desa (DD). (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia).

PURWOREJO | Portal – Indonesia.com – Patut di acungi jempol dengan kepemimpinan Endro Basuki, selaku Kades Kalikalong, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah ini. Terobosan ia lakukan, salah satunya dengan membangun jalan poros desa antara Desa Kalikalong yang menghubungkan Desa Donorati, Kecamatan Purworejo.

Di temui di ruang kerjanya, Senin (16/11), Endro Basuki menceritakan awal mula pembangunan jalur penghubung dua desa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jalan poros desa antara desa kami yang menuju ke desa sebelah yaitu Desa Donorati kami bangun dengan Dana Desa anggaran tahun 2019,” Paparnya.

Ditambahkan, jika sebelumnya jalan tersebut hanya bisa di lalui pakai jalan kaki saja dan jembatannya pakai bambu. “Setelah melewati musrembang ahirnya di setujui dalam pelaksanaan dan di bangun supaya roda 4 bisa masuk,” ucapnya.

” Alhamdulillah sekarang sudah terlaksana dan jembatan tersebut bisa di nikmati masyarakat,” Bebernya.

Lanjut Endro, kalau anggaran DD tahun 2020 ini, selain untuk bantuan covid-19, juga digunakan untuk membangun lapangan sepak bola yang ukuranya 100  X 28 meter, yang nantinya lapangan tersebut bisa di gunakan masyarakat setempat.

Di tempat terpisah, salah satu warga Desa Kalikalong mengucapkan rasa terimakasih dan bangga karena sekarang Pemdes sudah punya lapangan yang resprentatif .(Fauzi)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan