Terkena Longsor, Tembok Dapur dan Kamar Warga Meri Purbalingga Ambrol

  • Whatsapp
Tembok dapur rumah Narmono yang ambrol akibat terkena longsor, Sabtu (14/11) sore. (Foto : Dariyanto / Portal Indonesia).

PURBALINGGA I Portal-Indonesia.com – Hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini tak ayal banyak menimbulkan bencana banjir dan tanah longsor. Kali ini menimpa rumah Narmono, warga Desa Meri RT 10 RW 04, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (14/11) sekitar pukul16.30 WIB.

Kejadian tanah longsor disamping kediaman Narmono itu terjadi saat turun hujan deras. Akibatnya dapur miliknya rusak total dan dua kamar tembok rumah ambrol.

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa karena rumah yang dihuni dua orang itu semua anggota keluarga di ruang tamu saat terjadi longsor tanah. Sementara akibat rusaknya tembok dan dapur milik korban, diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta.

“Perkirakan kami sekitar Rp 15 juta, besok akan dilakukan gotong royong untuk perbaikan tembok dan dapur yang rusak, dan sudah di bahas di Pak Kadus Purwoko untuk penggalangan dana dan tenaga untuk Gotong royong ,” kata Anin Setyaningrum Tenaga Sosial Kecamatan Kutasari.

Kepala Dinsosdalduk KBP3A Kabupaten Purbalingga melalui Kasi Rehabilitasi Sosial Sofyan menjelaskan bahwa akhir akhir ini banyak terjadi bencana tanah longsor di wilayah Purbalingga. Sementara anggaran banyak untuk penanganan bencana dari pemerintah sangat terbatas. Maka kepedulian masyarakat sebagai wujud kesetiakawanan sosial sangat dibutuhkan.

“Maka hal yang bisa dilakukan adalah menggalang bantuan dari masyarakat sekitar baik dalam materi maupun bersama sama bergotong royong membantu korban bencana,” kata Sofyan. (DAR)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan