Silaturahmi Bersama Kompek, Ipong Dicurhati Petani

  • Whatsapp

PONOROGO | portal-indonesia.com РPara petani yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Petani Kreatif (Kompek) berharap kepada petahana yang juga Calon Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni selalu tanggap terhadap permasalahan petani di Bumi Reyog.

Hal itu disampaikan oleh Sanikun selaku Koordinator Kompek saat bersilaturahmi dengan Ipong Muchlissoni di Jalan Mayang, Kelurahan Purbosuman, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo tadi sore.

Bacaan Lainnya

Menurut Pak Sanek sapaan akrab Sanikun, petani ingin dipermudah kebutuhan pupuknya. “Petani selain dipermudah dalam pemenuhan kebutuhan pupuk juga ingin diberi bantuan Alsintan yang memadai,” harap Pak Sanek.

Menanggapi aspirasi petani yang tergabung dalam Kompek, Ipong langsung menanggapinya. “Kedepan akan terus kita perhatikan sektor pertanian di Kabupaten Ponorogo,” tandas Ipong.

Menurutnya, sektor pertanian menjadi andalan ekonomi Kabupaten Ponorogo, terutama di masa krisis pandemi Covid-19 ini. “Sebab hampir seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo merupakan penghasil produk pertanian seperti padi dan palawija,” terangnya.

Seperti diketahui kinerja sektor pertanian Ponorogo di masa pandemi Covid-19 mengalami surplus produksi beras. Pada April-Juni merupakan puncak panen raya di Ponorogo.

Panen padi diperkirakan seluas 28.274 hektar dengan produktivitas mencapai 6,1 ton per hektar. “Selain itu, ketersediaan stok beras juga diperkuat oleh cadangan yang dimiliki oleh Bulog. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan pangan di Ponorogo,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan