Dapur dan 2 Motor Warga Desa Kebutuh Purbalingga Dilalap Sijago Merah

  • Whatsapp
Kondisi paska kebakaran

PURBALINGGA | Portal-Indonesia.com – Kebakaran terjadi pada Minggu (15/11/2020) pagi di wilayah Grumbul Wanasida, Desa Kebutuh RT 02 RW 05, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga yang menimpa dapur rumah milik Radin (59) warga setempat.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, bermula saat pemilik rumah membuat api di pawon (tungku) yang ada di dapur rumahnya.

Bacaan Lainnya

Kemudian Radin pergi ke luar rumah sebentar. Namun saat kembali lagi, dilihatnya api sudah menyala dari dapur rumahnya.

Kobaran api diketahui pertama kali oleh Ferik Paparedi Ika (30) anak dari Radin. Saksi segera memberitahukan ke tetangga dan mencoba memadamkan nyala api dengan peralatan seadanya.

Tak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Pos Purbalingga tiba di lokasi kebakaran. Dibantu BPBD, Polsek Bukateja dan warga setempat, pada pukul 09.30 WIB api berhasil dipadamkan.

Penyebab kebakaran diduga akibat bara api dari tungku menyambar kayu yang ada disebelahnya. Akibat peristiwa itu, dapur berukuran 8 X 10 meter ludes terbakar. Kobaran api juga membakar dua unit sepeda motor Vario milik korban.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian materi diperkirakan Rp 70 juta. (KJ)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan