Atasi Kekeringan, BMT Binamas Purworejo Wakafkan Sumur Bor Kepada Warga Sokoagung

  • Whatsapp
Bantuan sumur bor dari BMT Binamas untuk warga Dusun Sekangun RT 03 RW 02, Desa Sokoagung, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo. (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia).

PURWOREJO | Portal-Indonesia.com– Untuk membantu warga masyarakat yang terdampak kekeringan pada saat musim kemarau dan meminimalisir droping bantuan air bersih dari BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Purworejo, BMT Binamas Purworejo memberikan bantuan berupa pembangunan sumur bor/wakaf sumur ke warga Desa Sokoagung, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Minggu (15/11).

Bantuan di berikan kepada warga Dusun Sekangun RT 03 RW 02 yang sangat kesulitan memperoleh air bersih untuk keperluan sehari hari khususnya pada saat musim kemarau.

Bacaan Lainnya

Pengerjaan sumur bor di awali dengan do’a bersama yang di hadiri oleh Manager Baitul Mal Binamas, Kepala Desa Sokoagung beserta perangkat dan warga setempat.

Agus Arifin selaku manager Baitul Mal BMT Binamas Purworejo mengatakan pembangunan wakaf sumur bor ini merupakan program rutin tahunan khusunya pada saat musim kemarau bagi daerah yang kesulitan dalam memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari hari.

“Selama musim kemarau warga hanya meneriama bantuan droping air bersih menggunakan mobil tangki, namun nantinya dengan adanya sumur wakaf ini akan membantu kebutuhan air bersih warga Desa Sokoagung dengan lebih merata dan mencukup,” katanya.

Lebih lanjut Agus Arifin menuturkan bahwa setelah pembangunan wakaf sumur ini selesai maka BMT Binamas akan melanjutkan program kerjanya melalui pemberdayaan masyarakat dengan pemberian modal usaha kecil rumahan, bantuan kepada warga yang kurang mampu serta pemberian beasiswa muslim berprestasi kepada pelajar dan mahasiswa.

“Setelah tercukupi kebutuhan air bagi warga di sini,kami akan berkerja sama dalam bidang pemberdayaan masyarakat untuk membantu meningkatkan ekonomi warga,” imbuhnya.

Tak lupa dirinya menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur atau wakif yang menyalurkan dananya melalui Baitul Maal BMT Binamas semoga amal kebaikanya diterima Allah SWT dan pahalanya mengalir sepanjang masa.

Sementara itu Kaswandi, SIP selaku Pj Kepala Desa Sokoagung mengucapkan terima kasih kepada BMT Binamas Purworejo yang telah memberikan wakaf sumur bor kepada warga Dusun Sekangun yang mana masyarakat di sini sangat kesulitan air bersih khusunya pada saat musim kemarau.

“Hingga musim hujan seperti saat ini dan droping air terus datang namun masyarakat masih kekurangan air bersih sehingga dengan bantuan ini akan bermanfaat sekali bagi warga di sini.Direncanakan air dari sumur wakaf ini akan di alirkan ke mushola dan 160 rumah warga dalam satu Rw
W,” pungkasnya. (Fauzi)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan