Pelantikan Dr. Marwan Hamid Sebagai Rektor Almuslim Bireuen

  • Whatsapp

BIREUEN l Portal-indonesia.com – DR. Marwan Hamid, M.Pd., telah resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Almuslim untuk periode 2020 – 2024. Pelantikan rektor ini dilaksanakan pada Jumat (13 November 2020) di Ruang Creative Center Gedung MA Jangka Universitas Almuslim, Kabupaten Bireuen.

Bupati Bireuen Muzakkar.A Gani dalam sambutannya menyampaikan, telah sekian banyak alumni yang meraih gelar sarjana dilahirkan sejak berdirinya Universitas Almuslim. Mereka yang telah S1, S2 dan S3, itu dapat dijadikan modal dasar dalam setiap kerja yang ditekuni masing-masing alumni.

Bacaan Lainnya

“Saya turut bangga, Universitas Almuslim Peusangan Kabupaten Bireuen berhasil meraih penghargaan sebagai Universitas Swasta terbaik peringkat II Indonesia selama dua tahun berturut-turut (2018 – 2019)”, ungkapnya.

Ketua Yayasan, H Yusri Abdullah S.Sos menyebutkan, DR Marwan Hamid MPd, mampu menakhodai Umuslim melalui kerjasama yang ditingkatkan, baik dengan Civitas Akademika, Dekan hingga Wakil Rektor, Saya yakin itu,”kata H Yusri.

“Terimakasih kepada DR. H Amiruddin Idris SE MSi (Rektor masa bakti 2017 – 2021) yang telah membawa Perguruan Tinggi Swasta yang sarana dan prasarana serta keterbatasan fasilitas gedung, kini menjadi sebuah Universitas yang menyandang sebagai universitas swasta terbaik di Aceh hingga capaian dua tahun berturut”, ungkapnya.

Sementara DR Marwan Hamid MPd mengucapkan terimaksih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan.

Ia menyebutkan, alumni yang telah dilahirkan Universitas Almuslim sebanyak 23 ribu orang. Terima kasih atas kerja sama yang terjalin baik dengan pemerintah maupun swasta sebelumnya.

“Sebagai rektor definitif, amanah tersebut menjadi tanggung jawab dalam jabatan yang saya sandang serta komitmen dengan semua pengurus. Insyaallah terlaksana”, ujar mantan Rektor UNIKI Blang Bladeh Kabupaten Bireuen ini.

Turut dihadiri pada acara ini, diantaranya Kepala LLDikti wilayah XIII Aceh Prof Faisal Rani SH M.Hum, Bupati beserta SKPK Pemkab Bireuen,”ketua Yayasan dan Anggota Tokoh Adat dan Agama selain Alumni Mahasiswa Umuslim.

Tinggalkan Balasan