Nenek 80 Tahun di Kebumen Meninggal Saat Antri BST

  • Whatsapp

 

KEBUMEN | Portal-Indonesia.com – Tragis menimpa Rasinah (80), seorang lansia warga Dukuh Kembarsari RT 04 RW 01, Desa Kemujan, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen. Kamis (12/11/2020) siang kemarin, nenek uzur tersebut tiba-tiba tersungkur saat mengantri Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Adimulyo. Nyawanya tidak dapat tertolong meski sempat diupayakan pertolongan.

Bacaan Lainnya

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peritiwa bermula saat Rasinah dan beberapa warga lainnya antri menunggu giliran BST yang merupakan program Kemensos di Kantor Pos Adimulyo sekitar pukul 11.25 WIB. Usai antri menerima BST, korban lalu tak sadarkan diri.

Diperoleh keterangan, bahwa ebelum pingsan sempat ditolong oleh personil TNI dan Polsek yakni Serda Masfury dan Bripka Andi Haryono yang saat itu melaksanakan pengamanan di kantor pos. Kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas Adimulyo.

Namun usai mendapat pertolongan di Puskesmas Kecamatan Adimulyo, Rasinah dinyatakan meninggal dunia.

Dihubungi terpisah, Kabag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto membenarkan kejadian itu. Menurut laporan yang diterima korban yang sebelumnya pingsan di lokasi antrian penerima BST dinyatakan meninggal usai mendapatkan pertolongan petugas puskesmas.

“Penyebabnya kami belum tahu. Korban tinggal seorang diri, sementara anaknya merantau,” Jelasnya. (Ahmad)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan