Jalur Khusus Sepeda di Purwokerto Akan Diresmikan Besok

  • Whatsapp

 

PURWOKERTO | Portal-Indonesia.com – Pemkab Banyumas telah menyiapkan jalur khusus pesepeda di beberapa ruas jalan di Kota Purwokerto. Jalur khusus tersebut ditandai dengan warna hijau dan gambar sepeda di titik-titik jalur.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadi mengatakan jalur sepeda yang telah disiapkan sepanjang 6,73 km. Lokasi jalur sepeda tersebut berada di ruas jalan Jenderal Soedirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Komisaris Bambang Suprapto, Jalan Masjid, Jalan Wiryaatmadja, dan Jalan MT Haryono.

“Jalur sepeda ini tetap mengikuti sistem satu arah, jadi tetap satu arah, baik di Jalan Jensud (Jenderal Soedirman) maupun Gatsu (Gatot Subroto),” katanya Sabtu (14/11/2020)

Agus berharap masyarakat yang akan bersepeda harus tetap mematuhi aturan, mulai menggunakan helm sepeda, sepeda di jalur yang disediakan, tidak bergerombol, patuhi aturan lalu lintas, patuhi protokol kesehatan, tidak melawan arus lalu lintas.

“Rencana jalur sepeda, akan diresmikan oleh Bupati Banyumas Bpk Achmad Husein, Minggu, 15 November 2020 besok, yang secara simbolik ditandai dengan peresmian di jalur sepeda di alun-alun Purwokerto,” terangnya.

Untuk meramaikan acara pihaknya mengundang berbagai komunitas sepeda ontel untuk uji coba jalur sepeda tersebut. (KJ)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan