Jalan Rusak Belum Diperbaiki, Warga di Kebumen Tanam Pohon Pisang

  • Whatsapp
Pohon pisang yang ditanam warga di jalan lingkar barat terminal Kebumen. (Foto : Wahyudin / Portal Indonesia).

KEBUMEN | Portal-Indonesia.com – Sebuah pohon pisang ditanam warga, tepatnya di jalan lingkar sebelah barat Terminal Bus Kebumen, Jawa Tengah. Uniknya, pohon pisang yang sudah berbuah tersebut ditanam diatas jalan Provinsi yang rusak berlubang.

Pantauan Portal Indonesia, Sabtu (14/11) siang dilokasi, menjumpai Slamet, salah satu warga Kebumen yang kesehariannya mengais rejeki di area tersebut.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Slamet bahwa jalan ini amblas sudah dua bulan, tetapi belum ada penanganan dari pemerintah. “Jalan ini kategori jalan Provinsi. Kami sengaja menanam pohon pisang diatas jalan yang rusak lantaran untuk menghindari kecelakaan,” Ungkapnya.

Ditambahkan Slamet, sebelumnya lubang jalan yang rusak itu pernah ditandai dengan batu besar, namun di komplain aparat. “Makanya kami taruh pohon pisang yang sudah berbuah,” Lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa masih banyak lagi jalan yang berlubang. Contohnya jalan menuju Desa Depokrejo yang amblas dan sering terjadi kecelakaan. Dan itu pun tidak segera diperbaiki. “Kalau yang ini jalur kabupaten, kami masyarakat kecil nda didengar omongannya oleh pemerintah,” Katanya.

Kerusakan jalan yang rusak juga dijumpai di ruas jalan Guyangan menuju Petanahan, tepatnya dari pertigaan sejauh 2 kilometer. Kondisi jalan yang rusak parah di wilayah ini juga sering terjadi kecelakaan.

“Belum ada 1 minggu ini sudah terjadi 5 kali kecelakaan di jalur ini,” ungkap masyarakat RT 01 RW 03 Dukuh Karangwuni, Desa Purwodeso, yang berbatasan dengan Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng.

Masyarakat kecil mau ngomong tidak bakal didengar oleh pemerintah apalagi terkait pembangunan, penerangan dan rambu rambu yang harus dipasang padahal disini sering terjadi kecelakaan dipagi hari sampai malam ditempat ini.

Sementara itu hingga berita ini ditayangkan, pihak DPU PR belum dapat dikonfirmasi terkait rusaknya sejumlah jalan di Kebumen. (Wahyudin)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan