Gus Ipul disambut Meriah, Warga Panggungrejo Curhat Masalah Air Bersih Dan Kesejahteraan Nelayan

  • Whatsapp

Gus Ipul saat memaparkan visi misinya di Kota Pasuruan di hadapan warga, para pendukung, simpatisan dan relawan

PASURUAN | Portal-indonesia.com – Seolah menjadi sang primadona, dimana kehadiran salah satu Calon Walikota Pasuruan yaitu Gus Ipul disambut meriah dan antusias oleh warga Kelurahan Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur pada Jumat (13/11) sore.

Bacaan Lainnya

Bahkan sebelum memasuki lokasi acara, Gus Ipul dengan didampingi tim pemenangan dan juga para relawan terlebih dulu di arak keliling oleh warga setempat dan memasuki setiap gang dengan diiringi terbang Al-banjari.

Dan diluar dugaan, kehadiran Gus Ipul ditempat tersebut seakan menjadi magnet tersendiri bagi warga sekitar khususnya Panggungrejo. Baik dari mulai yang usia tua, muda, laki-laki dan juga perempuan menyapa sambil melambaikan tangan kepada Gus Ipul.

“Ini sangat luar biasa semaraknya, bukti ini masyarakat semakin solid dan masiv. Saya kira hampir semua masyarakat Kota Pasuruan dalam hati kecilnya ingin adanya perubahan, dan jelas disini Gus Ipul sangat tidak diragukan lagi untuk memimpin Kota Pasuruan”. Kata Pudjo Basuki, tokoh senior politisi asal PDI Perjuangan.

Dirinya meyakini, bahwa hampir seluruh masyarakat Kota Pasuruan sangat menginginkan Gus Ipul dan Adi Wibowo menjadi pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan pada periode 2020-2024.

“Saya kira kalau untuk kemajuan Kota Pasuruan kearah yang lebih, pastinya kita bersama masyarakat siap mendukung. Dan kepercayaan itu harus kita berikan kepada beliau Gus Ipul dan Mas Adi, untuk memimpin Kota Pasuruan selama lima tahun kedepan ketika terpilih nanti”. Tandasnya Pudjo, yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Pasuruan selama dua (2) periode tersebut.

Pada kesempatan tersebut, banyak warga Panggungrejo mengeluhkan terkait persoalan klasik yakni masalah jaringan air bersih dari PDAM yang hingga kini tak kunjung usai.

Termasuk mengenai kesejahteraan para nelayan yang ada, warga sekitar berharap adanya peningkatan seperti di era-era Pemerintahan sebelumnya. Mengingat sebagian besar kurang lebih sebanyak 90 persen, warga Panggungrejo bekerja sebagai nelayan.

“Harapan masyarakat disini terkait jaringan air bersih dari PDAM dan ini sudah lama terjadi. Amir Mahmud, selaku Ketua Ranting PKB Kelurahan Panggungrejo. Termasuk mengenai kesejahteraan nelayan, kalau jamannya Pemerintahan sebelumnya enak Mas”. Ucapnya Amir.

Membahas suatu permasalahan yang dialami oleh warga Panggungrejo, dalam hal ini Amin Suprayitno selaku pemegang komando relawan ‘Sahabat Hulk’ mengakui bahwa warga Panggungrejo mengalami kesulitan terkait air bersih dari PDAM.

“Melihat antusias warga Panggungrejo yang hampir sembilan puluh (90) persen banyak yang keluar untuk melihat Gus Ipul, artinya kehadiran Gus Ipul sangat dinanti. Terlihat dari kampanye yang antusias ini, membuktikan adanya kegagalan dari Pemerintah yang lama”. Ungkapnya.

“Di Panggungrejo ini kesulitan masalah air bersih dari PDAM, dan beberapa tahun ini warga sengsara karena air bersih. Karena saya pernah membuat aksi peduli warga, dengan cara menyuplai air bersih ke warga Panggungrejo. Tentu masyarakat disini menghendaki Pemimpin yang baru, agar bisa memenuhi kebutuhan air bersih mereka (warga)”. Pungkasnya yang akrab dipanggil Mas Prayit.

Mendengar keluhan dari warga khususnya yang ada di Panggungrejo, Gus Ipul berjanji akan membenahi kondisi serta menyelesaikan sejumlah persoalan yang terjadi selama ini.

Baik mulai dari kebutuhan air bersih dan kesejahteraan nelayan yang ada, maupun meningkatkan pelaku UMKM, merubah layanan kesehatan yang berbelit dengan memanfaatkan teknologi dan juga menuntaskan tata ruang. Dengan cara mempertahankan nilai-nilai yang baik, dan memperbaiki kekurangan untuk menuju perubahan yang lebih baik. (Ek/Ghana)

Tinggalkan Balasan