Dikpol Dan Strappem Di Kota Pasuruan, Ketua DPD Partai Golkar Jatim Himbau Jajaran Jalin Komunikasi Yang Baik

  • Whatsapp
Sarmuji selaku Ketua DPD Partai Golkar Jatim, saat memaparkan materi Dikpol dan Strappem.

PASURUAN I Portal-indonesia.com – Sejumlah jajaran pengurus DPD Partai Golkar tingkat Jatim, mengikuti kegiatan Pendidikan Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu (Strappem) pada Sabtu (14/11) pagi.

Dimana acara yang diselenggarakan disebuah Cafe dan Resto Valencia di Kota Pasuruan itu dihadiri sejumlah petinggi Partai, diantaranya perwakilan DPP, Ketua DPD Provinsi Jatim Sarmuji, Wakabid Pemenangan Pemilu ll Wahid Nurahman, mantan Plt DPD Partai Golkar Saiful dan jajaran petinggi lainnya.

Bacaan Lainnya

Serta diikuti sebanyak kurang lebih 100 pengurus dari 7 DPD Partai Golkar di Jatim, seperti dari DPD Kabupaten Pasuruan, Kota dan Kabupaten Probolinggo, Kota dan Kabupaten Malang, Kota Batu dan dari DPD Kota Pasuruan itu sendiri.

Melalui acara tersebut, Sarmuji selaku Ketua DPD Partai Golkar Jatim menekankan kepada seluruh jajaran pengurus supaya Golkar tetap konsisten untuk mengawal jalannya Pilkada termasuk bagi pasangan Gus Ipul – Adi.

Yakni dengan cara memanfaatkan adanya media sosial, serta menjalin komunikasi yang baik. Baik di jajaran internal pengurus, maupun dengan masyarakat di masing-masing daerah.

“Kita harus konsisten dan fokus pada cara berkomunikasi yang baik dengan masyarakat, karena kita dari partai Golkar sendiri memiliki target bahwa pada Pileg termasuk Pilpres 2024 memiliki peluang menuju kemenangan”. Himbauan Sarmuji dihadapan peserta Dikpol.

Sementara menanggapi adanya kegiatan semacam itu, dalam hal ini M Toyib selaku Ketua DPD Partai Gokar Kota Pasuruan sangat menyambut baik lantaran dinilai sangat penting untuk menambah wawasan didalam berpolitik.

“Saya kira ini sangat bagus sekali disaat kita melaksanakan Pilkada serentak khususnya bagi partai Golkar, karena kita butuh asupan ilmu melalui pendidikan politik semacam ini. jadi tidak hanya ke mudharat (suatu kata yang memiliki makna rugi atau bisa juga diartikan bahaya), tapi juga butuh melalui medsos”. Kata M Toyib, selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan.

Terkait dengan Dikpol, M Toyib juga menuturkan bahwa hal tersebut ada keterkaitannya dengan momen Pilkada salah satunya yang ada di Kota Pasuruan itu sendiri.

Dan apapun bentuknya, Dirinya juga menyatakan bahwa hal itu akan lebih menguatkan jaringan struktur mulai dari jajaran atas hingga bawah agar lebih solid.

Untuk itu, M Toyib lebih lanjut meminta agar seluruh jajarannya bahu-bahu membangun komunikasi dan kontruksi politik yang baik dan kuat.

“Memang betul, kita semua harus bekerja keras serta membangun komunikasi politik mulai dari jajaran atas hingga tingkat bawah. Termasuk organisasi sayap dan ormas, karena ini juga bagian dari partai tentu harus bersinergi dan bahu-membahu membangun kekuatan atau kontruksi politik menuju kemenangan”. Pungkasnya M Toyib.

Perlu diketahui bahwa selain dilakukan di Kota Pasuruan, kegiatan semacam Dikpol tersebut juga dilakukan di daerah Probolinggo dan Situbondo Jawa Timur. (Ek/Ghana)

Tinggalkan Balasan