Dewan Pendidikan Bondowoso Launching Jurnal Mitra Pendidikan

  • Whatsapp

Dr. Suheri, M.Pd.I sedang berbagi kiat cerdas penulisan jurnal

BONDOWOSO, portalindonesia.com, Menyambut Hari Guru Nasional (HGN), Dewan Pendidikan Bondowoso hari ini (14/11) hinga tiga hari ke depan menggelar workshop penulisan jurnal. Acara yang dilaksanakan di Aula STAI At-Taqwa tersebut juga sekaligus launching jurnal yan diberi nama jurnal mitra pendidikan.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pendidikan Bondowoso, Dr. HM Syaeful Bahar, M.Si menyampaikan bahwa jurnal mitra pendidikan tersebut sekaligus sebagai pengganti majalah mitra  pendidikan yang juga dikelola oleh Dewan Pendidikan Bondowoso.

“Jurnal mitra pendidikan ini adalah salah satu komitmen kami (Dewan Pendidikan) khususnya untuk memuliakan guru,  karena publikasi karya tulis ilmiah merupakan point utama dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan dan menjadi unsur utama dalam kenaikan pangkat” tegas Bahar dalam sambutan pembukanya.

Kegiatan workshop penulisan jurnal yang sekaligus dikemas dengan launching junal tersebut diikuti terbatas oleh 50 guru di kabupaten Bondowoso. Di dalam kegiatan tersebut menghadirkan tiga pemateri yang kapabilitasnya tidak diragukan lagi. Adapun ketiga pemateri tersebut antara lain; Dr. HM Syaeful Bahar, M.Si, Dr. H. Juhariyanto, M.Pd yang merupakan dosen ternama Universitas Negeri Malang, dan Dr. Suheri, M.Pd,I dosen muda produktif kebanggaan masyarakat Bondowoso.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan workshop penulisan jurnal Daris Wibisono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud bagian dari acara yang dikemas khusus menjeleng peringatan HGN dan HUT PGRI yang ke 75 tahun.

“Harapannya jurnal mitra pendidikan ini akan menjadi wadah bagi para guru untuk aktualisasi ilmiahnya sekaligus bisa menjadi pendukung kelancaran kenaikan pangkat yang selama ini kesulitan wadahnya” imbuh Daris Wibisono yang juga bertindak sebagai moderator kegiatan.

Pantauan portalIndonesia di lokasi kegiatan melaporkan bahwa kegiatan berlangsung sangat interaktif, terlihat para peserta mengikuti kegiatan dengan serius, tanya jawab produktif juga mewarnai kegiatan tersebut.

Salah satu peserta kegiatan Ely Yulianti yang mengaku guru SDN Sumber Kokap 2 Taman Krocok merasa sangat bahagia bisa menjadi salah satu terpilih workshop.

“Alhamdulilah terima kasih Dewan Pendidikan yang telah memberikan wadah bagi kami untuk terus meningkatkan profesionalisme” tegas Ely.

Tinggalkan Balasan