Angin Ribut Rusak Puluhan Rumah di Purbalingga

  • Whatsapp

PURBALINGGA | Portal-Indonesia.com – Sebanyak 26 rumah milik warga di Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga mengalami kerusakan akibat terjangan angin ribut yang terjadi pada Jumat (13/11/2020) sore.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa angin ribut terjadi sekitar pukul 17.05 WIB. Sebelum kejadian, didahului hujan deras sekitar 2 jam lebih di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Meski banyak rumah warga yang mengalami kerusakan, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Sedangkan kerugian masih dalam pendataan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) setempat.

Camat Mrebet, Arif Handoyo yang dikonfirmasi mengatakan bahwa bencana angin ribut di Desa Binangun Jum’at petang terjadi di wilayah di RT 25 RW 12 Dusun Jumbleng dan Dusun Liru.

“Rumah yang mengalami rusak di Dukuh Jumbleng, tada 12 rumah dan di Dukuh Liru ada 14 rumah,” Jelasnya.

Akibat kerusakan rumah tersebut, kata Arif, warga terpaksa diungsikan ke tempat kerabatnya dan ke rumah tetangga yang tidak terkena angin ribut.

Sementara menurut penuturan sejumlah warga yang terkena musibah mengatakan, peristiwa angin rusak itu justru terjadi setelah hujan mulai reda. Saat itulah terjadi angin kencang yang menerbangkan atap rumah mereka. (KJ)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan