Warga Kelurahan Bangun Jaya Sambut Gembira Peresmian Bank Sampah Al-Iman

  • Whatsapp

Saat penandantangani MoU antara pihak Bank Sampah Al-Iman dengan Bank Sampah Mutiara.


MUSI RAWAS | portal-indonesia.com – Acara peresmian dan sosialisai Bank Sampah Al-Iman di Gedung serbaguna Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS ULU yaitu peresmian (12/11/2020) disambut antusias warga.

Bacaan Lainnya

Mereka merasa gembira acara peresmian dan sosialisai Bank Sampah Al-Iman berjalan lancar.

Saat acara berlangsung, tampak hadir Camat BTS Ulu M.Maidi Iman beserta jajarannya, Lurah Bangun Jaya Kosim Sumarno beserta perangkatnya, dan Dirut Bank Sampah Mutiara Dodi Chandra S.Sos.I beserta Stafnya.

Camat BTS Ulu, M maidi Iman mengatakan dengan hadirnya Bank Sampah Al-Iman di harapkan dapat menanggulagi sampah yang ada di Kelurahan Bangun Jaya khususnya dan tidak menutup kemungkinan dengan kerja keras, serius serta komitmen dapat menanggulangi masalah sampah yang ada di wilayah Kecamatan BTS Ulu secara menyeluruh.

“Itu semua dapat terwujud apabila dalam pelaksanaan dan realisasi harus benar-benar profesional,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Camat BTS Ulu M Maidi Iman secara simbolis melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Bank Sampah Al-Iman.

Lurah Bangun Jaya Kosim Sumarno menyampaikan dalam sambutanya merasa bangga dan bersyukur di Kelurahan Bangun Jaya telah berdiri Bank Sampah Al-Iman.

“Karena berdirinya Bank Sampah Al-Iman sangat di tunggu warga masyarakat untuk segera mengatasi sampah yang ada di kelurahan ini,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Lurah Bsngun Jaya menyerahkan SK sebagai bentuk legalitas berdirinya Bank Sampah Al-Iman.

Untuk diketahui, dalam melakukan pengolahan sampah untuk mengatasi sampah di daerah setempat, pengurus bank sampah Al-Iman menerapkan konsep managemen perbankan dengan misi peduli lingkungan.

Dan dalam rangka menunjang operasional, Lurah Bangun Jaya telah memberikan bentuk pinjam pakai sebuah motor roda tiga kepada pihak bank sampah Al-Iman.

Ketua Bank Sampy Al-Iman, Erwanto mengatakan Bank Sampah Al-Iman baru berdiri pada 4 November 2020.

“Kami akan membuktikan kepada masyarakat bahwa dengan semangat, komitmen dan serius, maka persoalan sampah di daerah sini akan teratasi,” katanya.

Dijelaskan Erwanto, Bank Sampah Al-Iman dengan misi peduli lingkungan, artinya mendorong kesadaran masyarakat untuk untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Umumnya sampah itu dianggap tak berharga. Padahal memiliki nilai ekonomis yang bisa menghasilkan rupiah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam melakukan pengolahan sampah untuk mengatasi sampah di daerah setempat, pengurus bank sampah Al-Iman menerapkan konsep managemen perbankan dengan misi peduli lingkungan.

Sementara untuk menunjang operasional, Lurah Bangun Jaya telah memberikan bentuk pinjam pakai sebuah motor roda tiga kepada pihak bank sampah Al-Iman.

Tak hanya itu, pihak Bank Sampah Al-Iman juga menyediakan lapangan pekerjaan dan memberikan kesempatan khususnya generasi muda untuk bisa mengolah sampah menjadi kerajinan dan sebagainya sehingga nantinya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Sebagai bentuk keseriusan dalam pengolahan sampah secara profesional, pihak Bank Sampah Al-Iman dengan Bank Sampah Mutiara menandantangani MoU sebagai bentuk kerjasama antara kedua pihak.

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan