Supervisi Jasrem 072/PMK Tinjau Pelaksanaan Garjas di Purworejo

  • Whatsapp
Pelaksanaan Garjas di GOR W. R Supratman Purworejo. (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia).

PURWOREJO | Portal-Indonesia.com – Supervisi Jasrem 072 /Pamungkas meninjau langsung pelaksanaan Garjas (kesegaran jasmani) periodik II Tahun 2020 Kodim 0708/Purworejo.Tes kesegaran jasmani ini di laksanakan selama dua hari Tanggal 11 dan 12 November 2020 dengan di ikuti oleh seluruh prajurit Bintara dan Tamtama di Gedung Olah Raga (GOR) WR.Supratman Purworejo.Kamis.(12/11/2020).

Kapten Infanteri Suwito selaku Kajasrem 072 Pamungkas mengatakan pada pelaksanaan garjas periodik II dalam situasi new normal seperti saat ini, dalam pelaksanaan lari yang semula star satu gelombang 30 orang di bagi menjadi dua sehingga tidak terjadi banyak kerumunan.Sebelum anggota melaksanakan garjas seluruhnya di tes suhu badan,mencuci tangan dan di himbau untuk jaga jarak.

Bacaan Lainnya

“Pada pelaksanaan semapta meliputi kesegaran jasmani A lari 12 menit dan kesegaran B meliputi Pull Up ,Shits Up,Push Up,Lunges,Shuttle Run dan di lanjutkan dengan renang dasar 50 meter di Kolam renang Yonmek 412/Bes.”ungkapnya.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Kajasrem bahwa pelaksanaan garjas ini sangat penting untuk pengambilan data atau nilai pada saat personil akan melaksanakan kursus,penataran,juga yang akan melaksanakan pendidikan secaba,secapa menggunakan nilai garjas periodik.

“Di harapkan dalam pelaksanaanya dengan maksimal sehingga pada saat pendidikan nanti tidak melaksanakan tes garjas lagi.”imbuhnya.

Pelaksanaan garjas yang di laksanakan setiap enam bulan sekali ini untuk mengukur kemampuan prajurit sehingga tetap terbina Karena sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk melaksanakan olah raga sebelum bekerja minimal 1 jam.

“Di harapkan dengan melaksanakan pembinaan setiap hari pada pelaksanaan tes kesegaran jasmani akan mendapatkan nilai yang maksimal.”pungkasnya.( Fauzi)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan