Sengketa Lahan Antara Yayasan Ilyas Leube dengan PT. Saukat dan PT. Kuta Raja

  • Whatsapp

Suasana saat pelaksanakan survey lokasi sengketa lahan antara Yayasan Tgk Ilyas Leube dengan PT. Saukat dan PT. Kuta Raja di Kampung Ulu Naron dan Kampung Negeri Antara oleh pihak Pemda Kabupaten Bener Meriah (Photo. Istimewa).


BENER MERIAH | portal – indonesia.com – Kapolsek Pintu Rime Gayo Iptu Mustafa, S.H menghadiri pelaksanaan survey Lokasi sengketa lahan antara yayasan Tgk Ilyas Leube Dengan PT. Saukat dan PT. Kuta Raja dikampung Ulu Naron dan kampung Negeri Antara Oleh Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah beserta Unsur terkait lainnya, Kamis, (12/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Ipda Iwan AK menjelaskan, kegiatan yang dilakukan adalah Menyurvei dan menentukan titik koordinat menggunakan GPS dilokasi sengketa Lahan antara yayasan Tgk Ilyas Lebe dengan PT. Saukat oleh Dinas pertanahan Kabupaten Bener meriah beserta unsur terkait lainnya yang dipimpin oleh Asisten I Drs. Muchlis.

Pada saat dilakukan survey lokasi, pihak Yayasan Tgk Ilyas Leube membawa peta yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam Tahun 2008.

“Dari hasil survei yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bener meriah beserta unsur terkait bahwa sesuai titik koordinat menggunakan GPS luas lokasi milik Yayasan Tgk Ilyas Lebe yang telah dikerjakan oleh pihak lain seluas 200 Hektare” kata Ipda Iwan menambahkan.

Berdasarkan keterangan Camat Pintu Rime Gayo, perselisihan sengketa lahan yang dimaksud masih berlanjut dan akan diselesaikan ditingkat Kabupaten.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut antara lain Asisten I Kabupaten Bener Meriah Drs. Muklis, Anggota DPRK Bener Meriah Zulham, Kepala KPTSP Armansyah, S.E, Plt Dinas Transmigrasi Drs. Hizbullah, Kasat Pol Pp, Kapala Dinas Pertanahan Mahpudah, S.H, MH,

Kemudian Kabag Hukum Kabupaten Bener Meriah Samusi Purna Wira Dade S.ip, M.si juga hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pintu Rime Gayo Eddy Iwansyah Putra S.H, Kapolsek Pintu Rime Gayo Iptu Mustafa, S.H, Danramil Pintu Rime Gayo Kapten Czi Aep Muchran Halit.

Perwakilan dari pihak yang bersengketa juga dihadirkan dalam kesempatan tersebut yaitu PT. Saukath, Ahmadi Pirdana, Ketua Yayasan, Munadi Ilyas Lebe, Kegiatan yang dilaksanakan diamankan oleh anggota kepolisian dari Polsek Pintu Rime Gayo dengan jumlah 8 personil.

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan