Polres Bener Meriah Gelar Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat SMA

  • Whatsapp

Foto bersama para juara ajang pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tingkat SMA yang digelar Polres Bener Meriah yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah. (Photo: Istimewa)


BENER MERIAH | portal-indonesia.com – Sat Binmas Polres Bener Meriah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten┬áBener Meriah menggelar pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tingkat SMA tahun 2020, Jumat (13/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ajang pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tingkat SMA bertempat di Aula SMA Binaan Bener Meriah ini, diikuti oleh 42 (empat puluh dua) siswa/siswi utusan dari masing masing SMA yang ada di Kabupaten Bener Meriah

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Bener Meriah AKP Hamdani mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, khususnya kalangan pelajar.

“Melalui kegiatan ini akan bisa melatih para pelajar untuk ikut berperan serta dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi di kehidupan sosial masyarakat yang bebas dari gangguan Kamtibmas dan bentuk gangguan keamanan lainnya”, jelas AKP Hamdani.

Untuk materi yang dilombakan meliputi tentang Lalulintas, Wawasan Kebangsaan, Narkoba dan ITE.

Dalam ajang pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tingkat SMA ini, berdasarkan hasil keputusan Dewan Juri untuk Juara 1 diraih oleh Ilham Setiawan dan Rita Mistia dari SMAN 3 Timang Gajah.

Di posisi kedua Ogi Aulia Prawira dan Evia Nurul Afriliani dari SMA Unggul Bener Meriah, dan diposisi ketiga Ardiansyah dengan Nazela Sofia yang berasal dari SMA terpadu Bustanul Arifin.

“Untuk juara 1 mendapatkan uang saku masing masing Rp 1.500.000, Juara 2 Rp 1.000.000 dan Juara 3 mendapatkan Rp.750.000,” ungkap AKP Hamdani.

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan