Launching RGKPR Jabar dan Pameran Produk Unggulan Berbahan Baku Limbah 

  • Whatsapp

Saat acara launching Rumah Gagasan Ketahanan Pangan Rakyat (RGKPR) Jawa Barat dan Peluncuran Produk Unggulan Berbahan Baku Limbah.


BANDUNG | portal-indonesia-com – Tepat pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, Rumah Gagasan Ketahanan Pangan Rakyat (RGKPR) Jawa Barat, dilaunching.

Bacaan Lainnya

Pada acara launching yang bertempat di Demplot Ketahanan Pangan Rakyat Jabar Jl. Pahlawan No.70 Bandung tersebut, juga diadakan pameran sejumlah produk unggulan berbahan baku limbah hasil inovasi kreatif ibu-ibu peserta Diklat Rumah Gagasan Ketahanan Pangan Rakyat Jawa Barat.

Hadir dalam acara ini Ketua DPP Penanggulangan Bencana (BPB) Manggala Garuda Putih (MGP) Jabar Cakra B, mantan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda, tokoh masyarakat Kota Bandung Wa Dadi, Ketua Komunitas Cikapundung wa Cadok, Ketua Umum Jawara Pers Bikers Yusman Andrian, Ketua DPD LAKRI Jabar kang Amar, Korwil media Portal Indonesia Provinsi Jabar kang Landong G, serta perwakilan dari beberapa instansi pemerintahan seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan tamu undangan diantaranya utusan dari FKPPI, Garda Gajah Putih, Laskar Siliwangi Indonesia, dan Patriot Siliwangi Sejati (Pasti) dan lainnya.

Ketua BPB DPP MGP Cakra B mengatakan, acara launching yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini bertema “Disinilah Kami Berjuang dan Berdiri Tegak”.

“Selain launching Rumah Gagasan Ketahanan Pangan Jawa Barat, pada acara ini kita juga meluncurkan beberapa produk unggulan, diantaranya keripik dan cookies yang berbahan baku bayam merah dengan merk Mba Mer dan Bosscha Coffee dalam pemberdayaan ekonomi-sosial masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini,” tutur Cakra di sela kegiatan.

Ia menambahkan, pada acara ini, juga ada pameran beberapa produk unggulan hasil

“Kita juga gelar pameran beberapa produk berbahan baku limbah kertas, bungkus kopi dan limbah lainnya yang dianyam dan dibentuk menjadi taplak meja, asbak, kotak tisue, tikar, hiasan lemari dan lainnya. Produk itu dibuat oleh para ibu peserta Diklat Rumah Gagasan Ketahanan Pangan Rakyat Jawa Barat yang telah dilatih oleh instruktur berpengalaman beberapa waktu lalu,” tutupnya.

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan