Ini Harapan Kapolres Situbondo Pada Tokoh Agama Saat Acara Forum Silaturahmi Kamtibmas

  • Whatsapp

Suasana saat acara Forum Silaturahmi Kamtibmas berlangsung di Kantor Kemenag Situbondo. (Photo: Istimewa) 


SITUBONDO | portal-indonesia.com – Bertempat di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Situbondo menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas dan Pengukuhan Da’i Kamtibmas, Jumat (13/11/2020).

Bacaan Lainnya

Saat membuka acara, Kepala Kemenag Kabupaten Situbondo Drs. H. Misbahul Munir, M.Ag., mengatakan, forum silaturahmi kamtibmas dilaksanakan untuk sharing dan diskusi terkait keamanan, ketertiban masyarakat sekaligus mengukuhkan Da’i Kamtibmas yang bertugas penyuluhan di 136 desa di seluruh kabupaten Situbondo.

“Tiap desa ada 8 orang Da’i Kamtibmas yang tugasnya utuk penyuluhan dan bersinergi dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas aman, kondusif”, terangnya.

Sementara, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS., mengharapkan dukungan para tokoh agama disetiap desa untuk mensuport para Da’i Kamtibmas dan bekerja sama dengan Polri yaitu para Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga situasi wilayah agar tetap aman, nyaman bagi masyarakat dalam beraktifitas serta menghalau paham-paham radikalisme.

“Semoga dengan sinergitas dan dukungan para Tokoh Agama, kamtibmas Situbondo tetap aman kondusif sehingga masyarakat nyaman dalam beraktivitas dalam situasi COVID-19 tetap mematuhi protokol kesehatan”, terang Kapolres.

Usai diskusi dan tanya jawab dilanjutkan pengukuhan perwakilan Da’i Kamtibmas oleh Kepala Kemenag dan Kapolres Situbondo.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Ketua MUI KH. Syaiful Muhyi, S.Ag., Kasi Bimais Kemenag Imam Turmuji, M.Hi., Ketua DMI KH. Zaini Ridwan Muim, Sekertaris 1 FKUB Situbondo Drs. Adi Ariyanto, M.Pd.I., Kasat Binmas Iptu Djembadi, S.H. dan para Da’i Kamtibmas.(*)

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan