Program Padat Karya Gubernur Jatim di 36 Titik, Pantai Bohay Salah Satunya

  • Whatsapp

Foto bersama saat pelaksanaan program padat karya di areal Pantai Bohay, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.


PROBOLINGGO | portal-indonesia.com – Program padat karya digelar di 36 titik kota dan kabupaten di Jatim.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Awalrush Andira, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir dan Pulau Kecil Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jatim, saat pelaksanaan aksi bersih-bersih program padat karya di areal Pantai Bohay, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (11/11/2020).

“Daerah setempat terpilih dalam program padat karya, karena masyarakatnya aktif. Sehingga pantai Bohaylah yang dapat kami pilih,” kata Andira.

Aksi bersih-bersih di areal Pantai Bohay Desa Binor tersebut, merupakan bagian program padat karya Gubernur Jawa Timur melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim guna mengkaryakan para nelayan pesisir yang tak bisa bekerja karena dampak pandemi COVID-19.

Dalam aksi bersih-bersih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini, diikuti kurang lebih dari 50 warga nelayan pesisir Desa Binor.

Setelah mendapatkan pengarahan dari ketua pelaksana, satu per satu dari seluruh peserta aksi bergegas mengambil sampah dedaunan kering dan sampah plastik kemudian sampah yang terkumpul dimasukkan ke dalam kantong plastik dan dibuang ke tempat semestinya.

Para peserta aksi bersih-bersih itu tidak hanya membersihkan sampah yang berada di bibir pantai maupun di permukaan air saja, tapi di dalam air dan di karang-karang juga dibersihkan.

Menurut Habib Mahdi Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jatim, sebetulnya ada beberapa pantai di wilayah Probolinggo yang masuk dalam program bersih-bersih pantai.

“Tidak hanya Pantai Bohay saja yang masuk dalam program bersih-bersih pantai, namun beberapa pantai lainnya di wilayah Probolinggo juga ada. Pantai Bohai layak mendapatkan program ini. Apalagi pantai di sini memang bagus dan beberapa kali telah mendapatkan perhargaan,” pungkasnya.

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan