Pandemi Corona, Pemuda Banjarnegara Ini Memilih Buka Usaha

  • Whatsapp
Tukim alias Mr. Cim. (Foto : Arif Suyono / Portal Indonesia).

BANJARNEGARA | Portal-Indonesia.com – Di saat pandemi Covid-19 ini banyak pengusaha yang mengalami gulung tikar dan terhenti. Ada juga yang memilih bertahan dan diam.

Namun tidak demikian dengan pemuda asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini. Dia ubah cara main dengan menerapkan suatu usaha yang baru.

Bacaan Lainnya

Tukim (25) nama aslinya. Asli dari Pesangkalan, Banjarnegara adalah pemuda desa yang berusaha hijrah ke kota ditengah ramainya pandemi corona. Tekad dan motifasi sangat usahanya yang menggebu, setidaknya telah membuat warna baru di kota Dawet Ayu.

Pemuda yang akrab dipanggil Mr. Cim ini kiprahnya di jasa properti. Awalnya ia mengaku sangat susah, lantaran harus menjualkan tanah dan rumah milik orang. Namun kerja keras dan keuletannya itu sekarang membuahkan hasil. Ia kini punya wadah dan agen rumah dan tanah di Banjarngara, yakni Properti Banjarnegara.

Tak berhenti sampai disitu saja, Mr. Cim juga membuka usaha lainnya berupa kafe di Komplek Perumahan Korpri, Kelurahan Semarang Kidul, Banjarnegara yang diberi nama Cafe Cim Cim Sida Sukses (CSS).

Ada yang menarik diterapkan Tukim dalam mengelola Kafe CSS tersebut. Dimana setiap harinya cafe ini memberikan kupon gratis makanan kepada setiap pembelinya.

“Jadi kupon gratis ini tidak ada tanggal kadaluarsanya dan bisa digunakan lagi kapan saja,” Beber Kang Tukim ketika ditemui Portal Indonesia, Kamis (12/11/ 2020).

Sisi menarik lainnya di kafe ini adalah makan gratis tanpa syarat untuk kaum dhuafa dan yatim piatu. (Arif)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan