Lupa Matikan Kompor, Rumah dan Toko di Kotaanyar Ini Hangus Terbakar 

  • Whatsapp

Suasana saat di TKP kebakaran, Desa Kotaanyar, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. 


PROBOLINGGO| portal-indonesia.com – Sebuah rumah berikut toko peracangan di Desa Kotaanyar, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, hangus di lalap si jago merah, Kamis (12/11/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Diketahui ruko tersebut milik H. Hamid namun di tempati oleh Hamdi (37) bersama istrinya (Masruroh), asal Madura.

Dalam peristiwa itu, dugaan sementara di saat memasak penghuni rumah lupa mematikan kompor, kemudian meledak sehingga api cepat membesar dan melalap seisi rumah dan merambat pada toko peracangan miliknya.

Api sempat dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya. Namun tiupan angin sangat kencang membuat kobaran api sulit dipadamkan.

Tidak lama kemudian, 1 (satu) Unit Mobil Damkar milik Dinas setempat tiba di lokasi kebakaran. Selang beberapa waktu kemudian, akhirnya api berhasil dijinakkan.

Menurut Supriyatin, saksi mata pada saat kejadian di dalam rumah itu ada lima orang, diantaranya Hamdi dan istrinya dan dua anak bersama seorang ponakannnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun korban Masruroh yang mengalami luka bakar serius disebagian tubuhnya, langsung dilarikan Kepuskesmas Kotaanyar,” ungkapnya.

Koptu Dwi Agung Babinsa Desa Kotaanyar mengatakan, kebakaran itu mengahangus seluruh isi rumah, termasuk uang, KTP dan Kartu Keluarga (KK). “Kerugian sementara yang dialami oleh korban, ditafsir sekitar dua puluh juta rupiah,” beber Koptu Dwi Agung Babinsa Kotaanyar.

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan