Tanah Bergerak di Panjer Kebumen, 3 Rumah Rusak

  • Whatsapp
Tembok rumah salah satu warga di RT 03 RW 01 Kelurahan Panjer, Kebumen yang retak, menyusul terjadinya pergerakan tanah di wilayah setempat. (Foto : Wahyudin / Portal Indonesia).

KEBUMEN | Portal-Indonesia.com – Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Kebumen nampaknya masih belum usai. Kali ini terjadi di wilayaj RT 03 RW 01 Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, dimana terjadi tanah bergerak setiap 10 menit sekali yang mengakibatkan 3 rumah rusak dengan tembok retak dan tanah amblas sedalam sekitar 10 sampai 15 cm yang dihuni oleh 5 KK di RT.03 RW 01.

Menurut Paiman, penghuni rumah yang mengalami rusak menuturkan, tanah bergerak mulai terjadi Rabu (11/11) pukul 05.05 WIB. “Saya kaget tiba-tiba tembok di rumah mengalami retak dan di luar rumah tanah pada bergerak,” Katanya saat dikonfirmasi Portal Indonesia, Rabu (11/11).

Bacaan Lainnya

Dikatakan lebih lanjut bahwa di wilayahnya turun hujan deras sejak hari Minggu kemarin. Peristiwa tanah bergerak dan kerusakan sejumlah rumah sendiri sudah diketahui oleh Kelurahan setempat.

“Pak lurah sudah datang menengok ketempat ini,” Imbuhnya.

Menurut Ketua RT setempat, Mahmudin merasa sangat prihatin atas kejadian yang terjadi di lingkunganya. Dia berharap dari pemerintah segera bertindak cepat untuk merelokasi warga yang terkena musibah itu dan mohon ijin untuk menempati rumah kosong bekas rumah dinas rumah sakit yang tidak terpakai dan segera mensterilkan masyarakat yang ada di RT 03 RW 01.(Wahyudin)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan