Ngontrak di Rumah Sempit, Pejuang Kemerdekaan Purworejo Ini Dapat Bantuan

  • Whatsapp
Danramil 01/Purworejo, Kapten Inf Dariyanto saat menyerahkan bantuan untuk pejuang kemerdekaan, Serma (Purnawirawan) Rahmad, Rabu (11/11/2020). (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia).

PURWOREJO | Portal-Indonesia.com– Di Purworejo, Jawa Tengah ternyata dijumpai pejuang kemerdekaan yang kehidupannya jauh dari kata layak. Seperti yang di alami oleh Serma (Purnawirawan) Rahmad (95) bersama keluargannya yang tinggal di rumah kontrakan dengan ukuran sempit di Kelurahan Keseneng, Kecamatan/Kabupaten Purworejo.

Mengetahui hal tersebut, Danramil 01/ Purworejo, Kapten Infanteri Dariyanta beserta anggotanya memberikan bantuan sebagai wujud rasa hormat dan kepeduliannya terhadap para pejuang kemerdekaan yang kehidupannya sangat memprihatinkan di wilayah binaanya, Selasa (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Danramil 01/ Purworejo Kapten Infanteri Dariyanta menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut dalam rangka memperingati hari pahlawan dan menindaklanjuti perintah dari Dandim 0708/Purworejo untuk memberikan perhatian kepada para pejuang kemerdekaan atau veteran yang hidupnya masih kekurangan.

“Kami bersama anggota Koramil berkunjung ke rumah pejuang kemerdekaan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia sehingga saat ini kita semua bisa hidup makmur karena jasa mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil menuturkan, kunjungannya tersebut juga untuk menjalin hubungan silaturahmi dan berbagi cerita untuk memberikan motifasi kepada generasi penerus untuk meneruskan perjuangan dan mengisi kemerdekaan yang sudah di rebut dengan susah payah dan tanpa pamrih untuk bangsa dan negara.

“Dengan kondisi tempat tinggal yang masih ngontrak,dan menderita patah kaki, untuk kedepan Koramil akan memperhatikan semampu kita guna lebih meningkatkan kesejahteraan bagi pejuang atau veteran di wilayah Kecamatan Purworejo,” imbuhnya.

Sementara itu Rahmad melalui istrinya merasa senang dan terima kasih kepada Koramil 01/Purworejo yang telah memperhatikannya sehingga dirinya merasa bangga untuk bisa bersilaturahmi dan bertatap muka dengan anggota TNI yang masih aktif untuk memeruskan perjuangan mengisi kemerdekaan.

“Saya berharap untuk bisa mempunyai tempat tinggal sendiri, namun kondisi kami rasanya tidak mungkin untuk mewujudkan mimpi tersebut,” Pungkasnya.( Fauzi)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan