Hari Pahlawan, Satlantas Pasuruan Kota Bagikan Masker Merah Putih ke Pengguna Jalan

  • Whatsapp

AKP Yudhiyono bersama petugas lain dengan berpakaian ala pejuang memakaikan masker kepada para sopir truk di Alun-alun.


PASURUAN | portal-indonesia.com – Dalam rangka memperingati sekaligus mengenang Hari Pahlawan 10 November, jajaran Satlantas Polres Pasuruan Kota, Polda Jatim membagikan masker kepada pengguna jalan di seputaran Alun-alun Jl KH Wahid Hasyim dan Simpang Empat Lapas Kota Pasuruan, Selasa (10/11) pagi.

Bacaan Lainnya

Pada pembagian masker kali ini berbeda dengan pembagian masker sebelumnya. Kali ini, pihak Satlantas dengan mengenakan kostum ala Pejuang atau Pahlawan membagikan masker dengan warna khas Merah Putih.

Dalam giat yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Yudhiyono ini, kurang lebih ada 300 masker yang dibagikan kepada pengguna jalan.

“Hari ini yang pertama saya ucapkan hari pahlawan. Dan kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan, kami dari jajaran Satlantas untuk memutus rantai penyebaran covid 19 dengan membagikan masker warna merah putih kurang lebih tiga ratusan secara gratis”, kata AKP Yudhiyono.

Dikatakan, petugas dalam membagikan masker sekaligus mengedukasi kepada masyarakat tersebut sebagai upaya preemtif dan preventif yang bertujuan untuk lebih membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengenakan masker terlebih saat keluar rumah.

Yang mana menurut Kasatlantas AKP Yudhiyono bertujuan untuk lebih membangun kesadaran masyarakat, tentang pentingnya mengenakan masker terlebih saat keluar rumah.

“Bagi masyarakat atau pengguna jalan seperti tukang becak, sopir truk dan lainnya yang belum sadar, bahwa memakai masker itu penting. Karena masker-mu melindungi-ku, dan masker-ku melindungi-mu“, terang AKP Yudhiyono

AKP Yudhiyono bersama jajarannya, saat mengedukasi kepada pengguna jalan di simpang 4 Lapas Kota Pasuruan.

Berdasarkan dari hasil kegiatan dilapangan, pihak Satlantas masih mendapati banyak warga atau masyarakat yang belum sadar untuk bermasker.

AKP Yudhiyono mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. “Ini demi terwujudnya kamseltibcarlantas serta memutus wabah COVID-19”, pungkasnya. (Ek/Ghana)

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan