Diterjang Puting Beliung Disertai Hujan Deras, Sejumlah Rumah di Kecamatan Bungatan Rusak

  • Whatsapp

Petugas Kepolisian saat turun ke lokasi bencana. (Photo: Istimewa)


SITUBONDO | portalindonesia.com – Sejumlah rumah di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jatim, Senin (9/11/2020) diterjang angin puting beliung disertai hujan deras.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang diterima portal-indonesia.com menyebutkan, bahwa sedikitnya ada 4 (empat) rumah warga rusak. Keempat rumah rusak ini, dialami warga Desa Sumber Tengah dan Desa Patemon.

Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga memutus jaringan komunikasi dan aliran listrik padam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekira pukulĀ 15.15 WIB tersebut.

Dalam musibah bencana ini, diketahui telah membuat garasi mobil milik Makbub (30) warga Dusun Krajan 1 RT 5 RW 1 Desa Patemon ambruk hingga menimpa mobil truk pribadinya dengan taksiran kerugian sekitar Rp 20 juta. Sedangkan atap rumah milik Irpan (25) dan Ahmadi, warga Dusun Krajan 2 RT 6 RW 2 Desa Patemon, rusak dengan taksiran kerugian masing-masing sekitar Rp 2 juta dialami Irpan dan Rp 4 juta dialami Ahmad.

Kemudian dampak yang ditimbulkan dalam musibah bencana ini, juga menyebabkan atap sebuah Ruko milik Rosiono/Faturosi (60) warga Dusun Bates RT 10 RW 4, Desa Sumber Tengah, rusak berat dengan taksiran kerugian kurang lebih Rp 10 juta.

Dalam menghadapi musim penghujan ini, BPBD Situbondo menghimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap bencana disekitar lokasi tempat tinggalnya.

“Adanya fenomena La Lina, akan berpengaruh pada tingginya intensitas hujan disertai angin kencang. Untuk itu dihimbau kepada warga untuk selalu waspada. Selain itu kepada warga diharap, pohon yang tinggi agar dipangkas rantingnya untuk menghindari terjadinya pohon tumbang,” imbau Kepala Pelaksana BPBD Situbondo, Prio Andoko, melalui Kabid PK, Gatot Trikorawan, Selasa (10/11/2020).

Tinggalkan Balasan