Agus GB : Pilihlah Calon Sesuai Hati Nurani dan Akal Sehat

  • Whatsapp
Agus GB. (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia).

PURWOREJO | Portal-Indonesia. com – Salah satu tokoh di Purworejo yang kemarin sempat ikut di penjaringan Calon Bupati dan wakil Bupati internal partai PDI Perjuangan Kababupaten Purworejo, Agus Darmanto GB saat dimintai pendapat, persepsi mengenai bagaimana cara memilih, pertimbangan kualitas ketiga cabup di Purworejo demi masa depan Kabupaten Purworejo, kurang lebih empat tahun mendatang, dengan ramah menjawab pertanyaan awak media.

Diremui Portal Indonesia, Selasa (10/11/2020) saat
saat bersepeda, beliau dengan senang hati membagikan pandangannya.

Bacaan Lainnya

Bapak tiga orang anak ini sembari menyeka keringatnya setelah gowes 50 km bersama grup gowes Rabuk Nyowonya, menceritakan bahwa ketiga tim dari ketiga calon Bupati dan wakil Bupati juga telah silaturahmi ke kediamannya dan ada yang komunikasi juga.

“Saya mendoakan semuanya mas, semuanya baik dan ada minus plus tentu saja sebagai calon pemimpin ya. Pilkada 9 Desember besok semoga berjalan dengan lancar,” harapnya.

lebih jauh di ceritakan Agus, bahwa dirinya dan tentu saja masyarakat harus berfikir panjang, gunakan hati nurani juga akal sehat. “Bahwa saya dengan sikap kali ini akan memilih netral dan independen,” akunya.

“Jika mau komunikasi intens misal, bisa lewat kedua putra putrinya yang kebetulan juga ada di dua partai yang berbeda dan ada di kedua calon,” ucapnya lagi.

“Saya tak ada tendensi apapun, mas. Saya sudah cukup harta yang di titipkan Allah SWT, keluarga dan anak yang mapan dan harmonis. Paska pensiun ini saya tetap berkarya untuk keluarga dan masyarakat serta agama,” Bebernya.

Terkait kemarin dirinya mencoba penjaringan di Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020, namun Gusti Alloh belum mengijinkan, pulung belum atau menurutnya belum rejekinya.

“Mungkin sedikit tambahan dari saya, dari semua pemimpin, terutama Bupati dan wakil bupati Purworejo selama ini tentu ada kelebihan dan kekurangan, karena beliu manusia bukan malaikat. Misal di periode yang saya alami era H Soepantho, Goernito, Marsaid, Kelik Sumrahadi, Mahsun Zain dan petahana Agus Bastian,” ujarnya.

Dari ketiga calon dan backgroundnya tentu ada keunggulan. Misal dari militer ia akan tegas dan mempunyai jaringan struktur kepemimpinan yang rapi, atau dari petahanan juga pengalaman di birokrasi mempunyai prestasi yang juga selama memimpin Purworejo juga sangat proges dan ada gebrakan pembangunan, tentu itu memang masih belum sempurna.

“Lihatlah dengan adanya Jati Malang, Heroes Park, Pasar-pasar,gedung- gedung, rumah sakit, kantor dan terobosan lain yang sudah petahana Agus Bastian dan Yuli Hastuti upayakan dan jadi,” Paparnya.

Ia mengatakan jika hal itu hanya mungkin subyektif dirinya. “Saya tetap menyarankan kepada sedulur-sedulur saya pilih dengan nurani dan akal sehat. Jangan ikut-ikutan, dan lihat rekam jejak, fakta dan bukti karyanya, pengalaman dari pemerintahan atau calon tersebut berkarya telah teruji dan terbukti,” Tukasnya.

” Kabupaten Purworejo akan berlari mengejar momentum mas,ini banyak program pembangunan dari pusat dan ada BOB ( Badan Otorita Borobudur) dan bandara yang sudah jadi. Kalau kita akan menjadi penonton tidak menyalip pasti akan ketertinggalan itu,” pungkas Agus melanjutkan gowesnya.( Fauzi)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan