Prihatin, Jalan Desa Panca Mulya Sp 2 Rusak, Berlumpur dan Licin Saat Musim Hujan

  • Whatsapp

Kondisi Jalan Desa Panca Mulya Sp 2 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. 


BANYUASIN | portal-indonesia.com – Setiap menghadapi musim hujan, Jalan Desa Panca Mulya Sp2 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, selalu rusak, berlumpur dan licin. Minggu (09/11/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Kondisi akses jalan utama masyarakat untuk keluar – masuk desa yang sudah sekian lama dan selalu rusak setiap musim hujan tersebut, dikeluhkan warga.

Akibatnya, transportasi kendaraan terganggu dan warga merasa kesulitan jika membawa hasil panen seperti beras dan lain-lain ke kota.

Selain itu, juga berpengaruh pada harga jual beli kebutuhan pokok warga.

Menurut salah satu pemuda setempat, Sobirin, dirinya prihatin dengan kondisi jalan di desanya yang tak kunjung ada perbaikan.

“Yang saya keluhkan adalah jalan yang berlubang dan licin, apa lagi saat seperti sekarang di musim penghujan,”katanya.

Dia berharap pemerintah setempat dan pemerintah daerah memperhatikan keluhan warga desa Panca Mulya Sp2 agar jalan yang selalu rusak setiap kali menghadapi musim penghujan itu untuk segera diperbaiki.

“Kami selaku warga sini, memohon kepada pemerintah terkait, agar sesegera mungkin memperbaiki jalan desa yang rusak, berlumpur dan licin itu. Ini demi kelancaran perekonomian masyarakat,”tuturnya.

Sobirin menambahkan, hingga saat ini belum terlihat bentuk kepedulian pemerintah setempat untuk perbaikan insfrastruktur desa. “Utamanya jalan yang merupakan kebutuhan mendasar bagi warga,”tukasnya.

Sementara itu, Tusriah selaku Kades Panca Mulya Sp2, belum memberikan jawaban setelah dikonfirmasi media ini lewat pesan WhatsApp, Senin (09/11/20).

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan