Polresta Bandung Bantu Warga Terdampak COVID-19 di Pangalengan

  • Whatsapp

Saat Anggota menyerahkan bantuan kepada warga Terdampak COVID-19 di wilayah hukum Polsek Pangalengan Polresta Bandung. (Photo: Istimewa) 


BANDUNG | portal Indonesia.com – Wabah
COVID-19 atau virus Corona, berdampak besar kepada masyarakat di belahan dunia, termasuk diberbagai penjuru daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dampaknya hingga mengganggu aktivitas disegala bidang, diantaranya pada perekonomian dan hal tersebut menjadi ancaman bagi kesehatan umat manusia serta bagi kelangsungan hidup. Salah satunya berdampak pada stok bahan pokok yang mulai berkurang.

Untuk mencegah penyebaran virus dan membantu warga terdampak, pihak Polri bersinergi dengan semua unsur Pemerintahan.

Diantaranya, menyediakan fasilitas Rumah Sakit untuk perawatan korban virus dan penelitian vaksin guna mencegah penyebaran virus, gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) 3M kepada masyarakat, dan memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak COVID-19.

Giat sosialisasi protokol kesehatan 3M dan memberikan bantuan logistik ini, seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Pangalengan Polresta Bandung Polda Jabar di wilayah hukum Polsek Pangalengan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Pangalengan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan warga harus selalu disiplin 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutur Kabid Humas Polda Jabar, Senin (09/11/2020).

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan