Batik Durian Jadi Perhatian Acara Malam Karya Kriya di PIM

  • Whatsapp

(Photo:istimewa)


LUBUKLINGGAU | portalindonesia.com – Batik Durian Kota Lubuklinggau berhasil menjadi pusat perhatian pada acara malam Karya Kriya Sriwijaya Palembang Fashion Food Festival 2020 yang digelar di Atrium Palembang Indah Mall (PIM), Sabtu (7/11/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Hadir Guberbur Sumsel, H Herman Deru dan istri, Hj Febrita Lustia Deru, Istri wakil gubernur, Fauziah Mawardi, Ketua Dekranasda Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana serta perwakilan Dekranasda kabupaten/kota di Sumsel.

Bertema “Ngelong” ke Lubuklinggau, peragawati berhasil tampil memukau dengan memperagakan kombinasi antara batik dan coat. Dengan keikutsertaan Kota Lubuklinggau ini, diharapkan inovasi batik durian semakin meningkat, dikenal dan bisa dipakai dalam kondisi apapun.

“Kegiatan ini tentunya juga bisa memotivasi pengrajin batik Lubuklinggau untuk tetap terus berkarya,” katanya.

Gubernur juga memberikan bantuan mesin jahit untuk pengrajin binaan Dekranasda Kota Lubuklinggau dan penampilan batik durian Lubuklinggau diapresiasi langsung oleh Hj Feby Deru karena berhasil memberikan penampilan terbaik dalam memperkenalkan batik khas Lubuklinggau.

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan