Tembok Warga Kalapacung Purbalingga Ambrol Timpa Rumah Tetangga

  • Whatsapp
Tembok 4 meter rumah Suryati, warga Desa Kalapacung, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga mengalami ambrol dan menimpa rumah salah seorang tetangganya. (Foto : Dariyanto / Portal Indonesia).

PURBALINGGA |Portal-Indonesia.com – Rumah Ny Suratmi Warga Desa Kalapacung, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, Jateng secara tiba tiba ambrol. Peristiwa ambrolnya tembok sebelah kiri rumah itu terjadi, Sabtu (7/11) sekitar pukul 13.30 WIB. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kronologinya ambrolnya tembok Ny Suratmi bermula saat ia sedang bercengkerama dengan anggota keluarga lainya di ruang tamu. Keluarga tidak menyangka jika tembok rumah sebelah kiri rumah sepanjang sekitar 4 meter tiba tiba ambrol. “Saya kaget mendengar suara ambrol bunyinya breeek,” kata Suratmi.

Bacaan Lainnya

Menurut Suratmi, saat peristiwa itu sedang terjadi hujan dengan intensitas biasa, namun tembok yang sudah beridiri sejak puluhan tahun itu ambrol kemungkinan karena bangunan kurang kuat. Bahkan ambrolnya tembok sebelah itu menimpa bangunan lain yakni dapur milik tetangga sebelah. Dalam peristiwa itu baik keluarga Suratmi maupun keluarga tetangga sebelah tidak ada korban jiwa.

Menurut Kades Desa Kalapacung Mugiono, membenarkan jika peristiwa abrolnya tembok rumah warganya bernama Suryati. Kerugian ditaksir sekitar puluhan juta.

“Kami akan segera mengajak warga untuk ikut gotong royong membangun kembali rumah yang ambrol,” kata Mugiono.

Selain itu Kades Kalapacung sudah berkoordinasi dengan Camat Bobotsari untuk laporan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga. (DAR)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan