Ketua PWI Banten, Rian Nopandra. 32 peserta UKW Dinyatakan Kompeten

  • Whatsapp

Foto bersama para peserta uji kompetensi wartawan.


BANTEN | portal-indonesia.com – Sebanyak 32 wartawan dari jenjang muda, madya, hingga utama dinyatakan kompeten setelah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-16 yang diadakan PWI Banten di Aula Setda III Pemkot Cilegon, 6-7 November 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Banten, Rian Nopandra mengatakan para peserta yang mengikuti ujian dinyatakan kompeten oleh penguji, yakni 4 peserta UKW Utama, 6 peserta UKW Madya, dan 22 peserta UKW Muda.

” Kepada mereka yang dinyatakan telah berpredikat sebagai wartawan kompeten tersebut untuk semakin profesional dalam menjalankan tugas kejurnalistikannya. Karena dengan status sebagai wartawan kompeten yang telah disandangnya tentu ada tanggung jawab besar di dalamnya ” kata Rian.

Wakil Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Suprapto berharap dengan lulusnya peserta dari UKW tersebut bukan merupakan puncak dari segalanya dalam jurnalis, sesungguhnya adalah saat seorang wartawan mengaplikasikannya dilapangan.

Selain itu, Suprapto juga berharap dengan lulusnya peserta dari UKW harus bisa menjadi contoh dan teladan, benar-benar jadi produk jurnalistik yang menyejukkan, menjadi inspirasi bagi kehidupan yang lebih baik.

“Wartawan juga harus mampu memikirkan dampak dari sebuah karya jurnalistik, Teman-teman yang sudah kompeten pasti tahu terhadap dampak dari sebuah tulisan. Hal ini tentunya untuk dapat menciptakan kedamaian dan proses kehidupan yang lebih baik ” pungkasnya.

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan