Amien Rais : Kalau Partai Masyumi Lebih Besar, Partai Ummat Saya Bubarkan

  • Whatsapp

JAKARTA | Portal-Indonesia.com- Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Ketua Umum serta inisiator Partai Ummat, Amien Rais. Bersedia membubarkan partai barunya kelak, jika Partai Masyumi berhasil bangkit kembali dan menjadi partai besar di Indonesia.

Hal itu dinyatakan Amien Rais, saat menghadiri acara Tasyakuran Milad ke-75 Masyumi. Pernyataan itu disampaikan nya sebagai dukungan atas dideklarasikan nya kebangkitan kembali Partai Masyumi. Namun dalam dukungan itu Amien Rais juga menuntut komitmen dari Partai Masyumi, sebaliknya bila Partai Ummat yang nantinya lebih besar dari Masyumi. Amien Rais mengajak anggota Partai Masyumi untuk bergabung ke partai yang barunya.

Bacaan Lainnya

“Kalau saya misalnya, Masyumi lebih besar, Partai Ummat saya bubarkan untuk Masyumi. Tapi, kalau partai Ummat lebih besar,¬†please join us,” ujar Amien Rais, melalui keterangan videonya yang dikutip Portal-Indonesia.com, Sabtu (7/11/2020).

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu merestui deklarasi bangkitnya kembali Partai Masyumi. Ia meminta agar Masyumi segera bergerak taktis untuk merangkul anak cucu ideologis dan biologis Masyumi yang masih belum bergabung.

“Kalau ini bergabung Insya Allah akan jadi kekuatan yang besar,” kata Amien.

Sebagai informasi Partai Masyumi adalah Partai berlogo bulan bintang yang didirikan pada 7 November 1945. Partai Masyumi dalam perjalanan politik nya sebelum pada akhirnya fakum pernah menduduki posisi kedua dalam pemilihan umum tahun 1955 atau pada era demokrasi liberal. Namun, pada 1960-an partai tersebut dibubarkan dan fakum.**(Edyson)

Tinggalkan Balasan